PPP Tepis Kader Dukung Prabowo-Gibran: Itu Organisasi Dadakan Jelang Pilpres

Minggu, 10 Desember 2023 - 13:21 WIB
loading...
PPP Tepis Kader Dukung Prabowo-Gibran: Itu Organisasi Dadakan Jelang Pilpres
PPP DKI Jakarta menggelar Mukerwil I bertajuk Teguhkan Loyalitas dalam Menjemput Kemenangan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023). Foto/IST
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) buka suara terkait pencatutan nama partai oleh sekolompok orang yang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kelompok itu mengatasnamakan Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran.

Staf DPP PPP Ale Sya'ban Tutupoho menegaskan, dukungan itu bukan resmi dari kader PPP. Ia merasa, organisasi itu sengaja dibuat untuk mengklaim dukungan dari kader PPP.

"Terkait deklarasi Forum PPP Pendukung Prabowo Gibran itu tidak benar dan itu hanya dibuat oleh orang yang ngaku-ngaku dan tidak mengerti administrasi di PPP," kata Ale kepada wartawan, Minggu (10/12/2023).



Ale menyoroti surat undangan deklarasi bernomor U-08/FPPP-G/XI/2023. Ia merasa, logo yang tercantum dalam kop surat undangan deklarasi itu berbeda dengan logo PPP.

"Dari logonya saja sudah salah, PPP tidak punya Logo seperti itu, apalagi dari konsep surat menyurat juga sudah jauh dari kaidah yang benar," tutur Ale.

"Masak nulis wassalamualaikum aja nyambung dengan kalimat terakhir. Jelas itu surat dibuat tidak profesional dan terkesan terburu-buru," tambahnya.

Ale menegaskan, DPP PPP tak pernah keluarkan surat seperti itu. Ia menilai oraganisasi yang membawa nama PPP seperti dibuat dadakan agar memberi kesan dspat dukungan besar dalam Pilpres 2024.



"Yah untuk dukung-mendukung capres saya kira itu hak setiap warga negara, itu kan kayak organisasi dadakan menjelang Pilpres wajar saja. Dan kita hargai hak setiap orang, sama dengan saya sebagai staf juga punya hak untuk mendukung capres Ganjar-Mahfud," tegasnya.

"Tapi yang pasti itu bukan dari PPP, bisa saja kan mereka mengatasnamakan Forum PPP tapi singkatannya adalah Para Pencari Pengharapan Prabowo-Gibran atau apalah singkatannya, karena di Kop suratnya tidak menjelaskan kepanjangan dari PPP," ujar Ale.

Untuk diketahui, Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran (FPPPG) telah mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 Jumat (8/12/2023). Adapun Ketua FPPPG Joko Purwanto merupakan eks kader PPP.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2594 seconds (0.1#10.140)