alexa snippet

Bangun Apartemen Westown View, PP Properti Siapkan Rp3,9 Triliun

Bangun Apartemen Westown View, PP Properti Siapkan Rp3,9 Triliun
Kanan-kiri: Project Director Westown View Wiranto Catur Atmanto, Direktur Realty PT PP Property Tbk Galih Saksono, Vice President PT PP Properti Tbk dan Direktur Utama PPRO Sampurna Jaya Rudi Harsosno dan Direktur Keuangan PT PPRO Sampurna Jaya Teguh, mel
A+ A-
SURABAYA - PT PP Properti Tbk (PPRO) menyiapkan anggaran sebesar Rp3,9 triliun guna membangun lima unit apartemen Westown View yang ada di Wiyung Surabaya Barat. Luas lahan yang akan dibangun sekitar 2,2 hektare (ha). Tahap pertama, anak usaha PT PP Tbk (PTPP) ini akan membangun satu unit tower terlebih dahulu.

Satu unit tower yang diberi nama La Chiva ini akan mulai dibangun pada Sabtu (13/1/2018). Untuk Satu unit tower ini diperkirakan memakan investasi sebesar Rp600 miliar. Jumlah lantai yang akan dibangun setinggi 44 lantai dengan jumlah 1.500 unit kamar.

Dari lima tower yang akan dibangun, satu tower akan digunakan sebagai gedung perkantoran. "Untuk pembangunan satu unit tower ini membutuhkan waktu selama tiga tahun. Kenapa lama, karena kami ingin membuat produk yang benar-benar berkualitas," kata Direktur Realty PT PP Tbk, Galih Saksono, Surabaya, Jumat (12/1/2018).

Dia menjelaskan, untuk total lima unit tower yang akan dibangun ini, diperkirakan tuntas sekitar enam tahun mendatang. Namun, pihaknya masih belum dapat memastikan apakah waktu enam tahun tersebut bisa tepat waktu atau tidak. Pasalnya, semua akan bergantung pada kondisi pasar properti, khususnya di Surabaya.

"Dalam waktu tiga tahun pengerjaan tower pertama ini, kami juga mengurus semua perizinan dan persyaratan administrasi lainnya. Jadi, pembeli tidak perlu khawatir," ujarnya.

Galih menuturkan, investasi terutama di bidang properti sampai kapanpun akan tetap menarik. Sebab, semua orang membutuhkan hunian untuk tempat tinggal. Belum lagi dengan lokasi La Chiva yang sangat strategis, tentu akan sangat menarik, baik untuk ditinggali maupun untuk berinvestasi.

"Dalam sejarah, harga rumah ataupun apartemen itu turun. Harganya bisa turun atau tidak laku ketika rumah itu ada hantunya," ujarnya dengan nada bercanda.

Sementara itu, Vice President Realty PT PP Properti Rudy Harsono menambahkan, tower pertama, yakni La Chiva ditawarkan dikisaran harga Rp300-an juta. Nama La Chiva diadaptasi dari nama pantai di Puerto Rico yang artinya Pantai Biru.

Fasilitas unggulan dari tower ini antara lain, beach garden, gym in the sky, infinity pool dan juga co-working space. "Inovasi tetap yang kami kedepankan dalam setiap bangunan apartemen yang kami bangun," imbuh dia.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top