IHSG Diperkirakan Bergerak Tertekan, Cermati 8 Saham Ini

Senin, 15 Januari 2018 - 08:53 WIB
IHSG Diperkirakan Bergerak Tertekan, Cermati 8 Saham Ini
IHSG Diperkirakan Bergerak Tertekan, Cermati 8 Saham Ini
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak kembali cenderung menekan tertahan dengan range pergerakan 6.325-6.410.

Lanjar mengatakan, menutup pekan kemarin IHSG kembali terkonsolidasi seakan bergerak tertahan pada Moving Average 5 days. Indikator Stochastic pun berindikasi dead-cross dengan momentum yang cenderung menekan dari indikator RSI.

"Pola pergerakan bearish menghantui IHSG jika IHSG tidak sanggup berada kembali di atas MA5 dengan target koreksi jika terjadi aksi jual hingga MA20," ujarnya di Jakarta, Senin (15/1/2018).

Sementara, IHSG kemarin ditutup melemah dengan sektor pertambangan dan konsumer menjadi penahan pelemahan di saat sektor pertanian, aneka industri dan infrastruktur menekan IHSG ke zona merah.

Data penjualan sepeda motor tahunan turun menjadi -5% dari -3,7% diperiode sebelumnya dan harga CPO di Malaysia kembali tertekan di hari kedua dan mencatatkan pelemahan terbesar mingguan sejak Desember akibat menguatnya harga ringgit dan meningkatnya supply.

"Meskipun demikian, investor asing tetap tercatat net buy sebesar Rp325,38 miliar rupiah dengan saham BMRI dan ADRO kembali ramai diburu," imbuhnya.

Lanjar merekomendasikan beberapa saham yang perlu untuk dicermati, di antaranya saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bumi Serpong Damain Tbk (BSDE), PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR), dan PT Semen Baturaja Tbk (SMBR).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5297 seconds (0.1#10.140)