Turkish Aerospace Bantu PT DI Pasarkan N219 Nurtanio

Senin, 15 Januari 2018 - 14:49 WIB
Turkish Aerospace Bantu PT DI Pasarkan N219 Nurtanio
Turkish Aerospace Bantu PT DI Pasarkan N219 Nurtanio
A A A
BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia (PT DI) dan Turkish Aerospace Industries, Inc (TAI) memastikan akan melakukan kerja sama bisnis saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Salah satunya, pemasaran pesawat buatan PT DI N219 Nurtanio di kawasan Eropa dan Afrika.

Hari ini, President dan CEO Turkish Aerospace Industries, Inc (TAI) Temel Kotil beserta rombongan mengunjungi PTDI untuk melakukan pembahasan perjanjian kerangka kerja (Framework Agreement). Rombongan meninjau secara langsung fasilitas produksi di hanggar Fixed Wing dan Rotary Wing PTDI, Kota Bandung, Senin (15/1/2018).

Direktur Utama PT DI Elfien Goentoro mengatakan, kedua belah pihak sepakat menggabungkan kerja sama kedirgantaraan. TAI akan berpartisipasi dalam kegiatan perancangan konseptual dari proyek pengembangan pesawat terbang dan UAV di Indonesia yang dilakukan oleh PT DI.

"Pertama, kami bersepakat melakukan pemasaran dan perluasan produksi pesawat N219 mengenai rencana program yang akan ditetapkan setelah penerbangan sertifikasi pesawat N219 mencapai 100 jam terbang," tuturnya.

Kesepakatan lainnya yaitu pengembangan bersama dan produksi pesawat N245 mengenai rencana program (rekayasa dan pengembangan industri) yang akan ditetapkan dalam waktu enam bulan setelah kuartal keempat 2017.

Ketiga, yaitu pemasaran dan perluasan produksi pesawat terbang tanpa awak (PTTA)/UAV serta kemungkinan pengembangan lebih lanjut untuk wilayah asia tenggara yang akan ditentukan dalam tahapan diskusi berikutnya.

Keempat, tentang aerostruktur. TAI akan melakukan penilaian kemampuan PT DI dalam rangka pemberian pekerjaan komponen aerostruktur di PT DI, pada kuartal ketiga tahun 2017. Perjanjian komersial hanya dapat ditentukan berdasarkan pada hasil tersebut di atas, kemungkinan pada kuartal pertama tahun 2018.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7301 seconds (0.1#10.140)