alexametrics

Gelar Operasi Pasar, Bulog Tawarkan Harga Beras Murah

loading...
Gelar Operasi Pasar, Bulog Tawarkan Harga Beras Murah
Bulog menggelar operasi pasar dengan harga beras murah. Foto/Koran SINDO
A+ A-
KOTAMOBAGU - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OPCDB) pada Senin (15/01/2018).

Kepala Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow, Ronny Rasyid, menjelaskan, operasi kali ini pihaknya, menggandeng beberapa instansi dalam menekan lonjakan harga besar di beberapa wilayah. "Operasi ini rencananya dilaksanakan bergilir. Harga beras yang kami tawarkan sesuai harga eceran tertinggi (HET) Rp8.100 per kilogram. Beras yang kami jual adalah beras medium," kata Rasyid.

Ia mengungkapkan, beberapa lokasi menjadi target OPCDB kali ini. Salah satunya di Pasar 23 Maret Kotamobagu. "Ini adalah program pemerintah pusat untuk menstabilkan harga pangan di seluruh lapisan masyarakat," terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Disperindagkop-UKM, Herman Aray menambahkan, sesuai hasil pantauan instansinya, lonjakan harga beras di Kotamobagu didominasi oleh komoditas beras premium. "Harga bervariasi, mulai Rp10.500 dan Rp11.000 per kilogram, harga jual beras premium. Dengan digelarnya operasi ini, harga beras yang dijual hanya Rp8.100 per kilogram," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak