10 Kekurangan Yandex yang Jarang Diketahui Penggunanya

Senin, 11 Desember 2023 - 15:03 WIB
loading...
10 Kekurangan Yandex yang Jarang Diketahui Penggunanya
Yandex juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diketahui oleh pengguna. Foto/Search Engine Journal
A A A
JAKARTA - Sejumlah kekurangan Yandex perlu dipertimbangkan sebelum menggunakannya sebagai aplikasi pencarian utama. Dengan begitu, pengguna bisa mengantisipasi sesuatu yang terjadi ketika terjadi kendala.

Yandex adalah salah satu mesin pencari terbesar di dunia, terutama di negara asalnya, Rusia. Yandex menawarkan berbagai layanan, seperti browser, navigasi, e-commerce, periklanan online, dan lain-lain.

Namun, Yandex juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diketahui oleh pengguna. Berikut sejumlah kekurangan Yandex yang perlu Anda ketahui.

10 Kekurangan Yandex


1. Loading yang berat


Beberapa pengguna mengeluhkan loading Yandex cukup berat, terutama untuk perangkat dengan spesifikasi rendah. Kekurangan ini tentu dapat mengurangi kenyamanan dan kecepatan dalam menjelajah internet.


2. Navigasi yang sulit


Meskipun Yandex memiliki fitur Smart Box yang intuitif, sebagian pengguna masih merasa kesulitan dalam memahami navigasi Yandex. Hal ini dapat menyebabkan kebingungan dan kesalahan dalam mencari informasi yang diinginkan.

3. Rentan virus dan malware


Yandex menggunakan web Blink yang memeriksa keamanan halaman web dan file yang diunduh. Namun, masih ada kemungkinan besar untuk terserang virus atau malware. Masalah ini yang kemudian dapat membahayakan data dan privasi pengguna.

4. Algoritma yang kurang canggih


Yandex mungkin dapat memberikan hasil yang relevan untuk pengguna di Rusia, namun algoritmanya belum dapat menyaingi Google, yang memiliki cakupan index data yang lebih dalam dan luas. Hal ini tentu bisa mempengaruhi kualitas dan akurasi informasi yang diperoleh pengguna.

5. Konten yang mengandung spam dan berbahaya


Yandex masih memiliki banyak konten yang mengandung spam dan berbahaya, seperti iklan yang menyesatkan, situs yang mencuri data, atau konten yang melanggar hukum. Kekurangan ini dapat merugikan dan meresahkan pengguna.


6. Trafik hantu


Yandex sering memberikan trafik hantu ke pemilik website, yaitu kunjungan yang tidak nyata dari bot atau crawler. Hal ini bisa mengganggu analisis dan optimasi website, serta menurunkan peringkat SEO.

7. Kurang populer


Yandex mungkin populer di Rusia, namun kurang dikenal di negara-negara lain, terutama di Indonesia. Kepopuleran ini juga bisa membatasi jangkauan dan interaksi pengguna dengan Yandex, serta mengurangi kepercayaan dan loyalitas pengguna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3006 seconds (0.1#10.140)