Bidik Komunitas, MNC Asset Beri Edukasi Reksa Dana Ladies Banker

Selasa, 16 Januari 2018 - 17:33 WIB
Bidik Komunitas, MNC Asset Beri Edukasi Reksa Dana Ladies Banker
Bidik Komunitas, MNC Asset Beri Edukasi Reksa Dana Ladies Banker
A A A
BANDUNG - MNC Asset Management terus melakukan edukasi tentang investasi keuangan yaitu reksa dana. Kali ini, MNC Asset menyosialisasikan reksa dana kepada Ladies Banker. Sebagai informasi Ladies Banker adalah komunitas bankir khusus perempuan yang ada di Bandung.

Mereka adalah pekerja bank level manajer. Sosialisasi mengambil tema MNC asset Ladies Banker Kepoin Reksa dana dilakukan di Cafe Glossis, Jalan Citarum, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018). Branch Manager MNC Asset Management cabang Bandung Joelia Ratnasari mengatakan, mengawali 2018, MNC Asset melakukan edukasi kepada komunitas yang merupakan pekerja bank.

Edukasi dilakukan untuk memperkenalkan produk reksa dana yang dikelola MNC Asset. "Selain mengedukasi generasi muda, kami juga edukasi komunitas yang notabene telah memiliki posisi di bank. Harapannya, mereka bisa berinvestasi di reksa dana untuk perencanaan keuangan jangka panjang," jelas Joelia.

Diakui dia, pengetahuan masyarakat pada produk investasi masih sangat minim. Bursa Efek Indonesia pernah melangsir, investor Indonesia pada pasar modal dan produk reksa dana masih sekitar 1% dari jumlah penduduk Indonesia.

Artinya, lanjut dia, dari sisi potensi, masih banyak kalangan yang masih bisa dibidik. Tak terkecuali di Bandung dan Jawa Barat. Edukasi dan literasi keuangan akan terus digiatkan agar pengetahuan masyartakat tentang investasi semakin besar.

"Kami tak hanya membidik mahasiswa, tetapi juga bisa menyasar komunitas. Ibu-ibu arisan juga jadi target kami. Biar mereka paham dan tau reksa dana. Kita tahu, banyak elemen di masyarakat yang belum tahu tentang investasi yang legal dan diawasi OJK, seperti produk kami ini," jelas dia.

Lebih lanjut Ia memaparkan, tahun lalu edukasi dan literasi keuangan yang dilakukan MNC Asset di Bandung mencapai 28 kali event. MNC Asset juga beberapa kali melakukan edukasi bersama OJK Jawa Barat. Selama ini, kalangan kampus paling banyak menjadi target edukasi.

Menurut Joelia, banyak masyarakat yang tergiur hasil tinggi, tanpa mengerti prosesnya. Di sisi lain, return tinggi juga belum tentu aman. Karena banyak variabel yang harus dipenuhi untuk produk investasi. Berbeda halnya dengan produk MNC Asset reksa dana. Masyarakat bisa memantau terus perkembangannya.

Di MNC Asset, pendaftaran menjadi investor reksa dana juga tidak sulit. Pendaftaran bisa dilakukan secara online. Dari sisi nominal, hanya dengan Rp100.000 per bulan, bisa menjadi investor reksa dana dengan benefit bunga yang cukup bagus. "Tahun ini kami optimistis bisa mencapai target dari sisi nominal dan nasabah bertambah. Kami akan lakukan edukasi terus," imbuh dia.

Salah seorang peserta dari Ladies Banker Sansan mengaku banyak manfaat yang dia peroleh dari edukasi yang digelar MNC Asset. Tak hanya soal produk investasi, tetapi juga mengerti tata cara dan aspek perpajakannya. Pengetahuan itu membuatnya mengerti akan produk legal.

"Melihat pemaparan tentang produk reksa dana, saya cukup tertarik. Mungkin nanti bisa bergabung kalau ada dana baru. Selama ini pengetahuan kami masih jadul (kuno) tentang investasi. Masih mengandalkan tabungan," kata Sansan.

Peserta lainnya Anna mengaku, pemaparan yang disampaikan MNC Asset tentang produk investasi menjawab penasaran selama ini, bahwa produk MNC Asset adalah legal. Produk MNC Asset bukan produk asal-asalan atau investasi bodong.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9478 seconds (0.1#10.140)