alexametrics

Saatnya Anda Menginvestasikan Bunga Simpanan ke Properti

loading...
Saatnya Anda Menginvestasikan Bunga Simpanan ke Properti
Melipatgandakan keuntungan investasi dapat ditempuh dengan beberapa cara. Jika kita mau jeli sedikit saja, kita dapat menginvestasikan bunga simpanan yang kita miliki di bank ke properti. Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
MELIPATGANDAKAN keuntungan investasi dapat ditempuh dengan beberapa cara. Jika kita mau jeli sedikit saja, kita dapat menginvestasikan bunga simpanan yang kita miliki di bank ke properti.

Investasi di properti, Anda tahu, hampir tak pernah mengenal kata rugi. Jadi Anda  jika ingin menikmati keuntungan berlipat, gunakan bunga simpanan Anda yang bersifat liquid untuk membayar cicilan properti.

Kita tahu terdapat tiga jenis simpanan di bank, yakni tabungan, giro, dan deposito. Di antara jenis simpanan tersebut, deposito memberikan bunga yang paling baik dan relatif aman tanpa fluktuatif. Karena deposito memiliki risiko yang relatif sangat rendah.

Pergerakan pasarnya dapat dianggap sangat stabil. Berbeda dengan pasar uang yang sangat fluktuatif sehingga harganya bisa berubah-ubah setiap menit bahkan detik. Sehingga Anda tidak perlu khawatir bisa mengalami kerugian secara tiba-tiba seperti jika berinvestasi saham.

Ada beragam pilihan periode pembayaran bunga deposito. Anda dapat memilihnya sendiri sesuai dengan aturan bank tempat Anda menyimpan deposito. Bila Anda berniat menginvestasikan bunga deposito untuk membayar cicilan properti, Anda tinggal membuat kesepakatan dengan pihak bank untuk pembayaran bunganya yang dapat diambil bulanan, sesuai tagihan cicilan pemilikan properti.

Deposito dianggap sebagai investasi yang aman karena dananya terlindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Jumlah deposito maksimal yang dijamin oleh LPS adalah Rp2 miliar. Jika deposito Anda tidak melebihi jumlah tersebut maka tidak perlu khawatir jika terjadi sesuatu karena dana Anda akan digantikan oleh LPS.

Saatnya Anda Menginvestasikan Bunga Simpanan ke Properti

Investasi Properti di Meikarta
Nah terkait menginvestasikan bunga simpanan ke properti, ini menjadi pilihan investasi paling riil yang menjanjikan dalam jangka panjang. Di Indonesia, permintaan terhadap properti masih akan tinggi karena kesenjangan antara kebutuhan rumah dan ketersediaan hunian masih sangat lebar.

Investasi properti membutuhkan modal besar. Anda bisa memanfaatkan kredit pemilikan rumah dari bank untuk memiliki sebuah properti dan menjadikannya tabungan masa depan. Di awal tahun ini, banyak bank tengah menggelar promo bunga KPR murah. Meikarta, proyek properti paling menjanjikan di wilayah timur Jakarta, dapat menjadi pilihan menarik.

Menurut Financial & Business Planner, Prita Hapsari Ghozie, investasi di properti memiliki beberapa potensi keuntungan. Anda dapat mengharapkan kenaikan modal dari kenaikan harga sejak pembelian hingga penjualan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati penghasilan pasif jika properti itu disewakan.

Jika Anda menginginkan adanya penghasilan berkala dari hasil sewa, maka sebaiknya Anda memilih jenis properti yang disukai oleh calon penyewa, berlokasi strategis dan mudah dalam perawatannya. Menurut Prita, salah satu jenis properti yang cocok untuk investasi adalah hunian residensial dalam bentuk apartemen.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak