10 Webtoon Paling Seru dengan Karakter Utama Ahjussi Badass

Senin, 11 Desember 2023 - 21:21 WIB
loading...
10 Webtoon Paling Seru dengan Karakter Utama Ahjussi Badass
Banyak webtoon atau manhwa yang menampilkan karakter utama pria paruh baya atau ahjussi. Meski begitu, aksi dan cerita mereka tidak kalah seru dengan yang muda. (Foto: Otakukart)
A A A
Webtoon atau manhwa sering kali menampilkan cerita dengan latar sekolah SMA atau kampus. Protagonisnya pun masih berusia muda yang masih energik dan menawan. Tapi, di sejumlah kasus, manhwa seru dan mendalam justru menampilkan karakter utama berupa pria paruh baya atau ahjussi (om-om).

Memang, secara fisik dan penampilan, para ahjussi ini sudah tidak semenawan mereka yang masih remaja atau berusia 20-an. Mereka juga lebih berpengalaman dan tidak lagi punya waktu untuk bernostalgia dan berleha-leha. Tapi, usia membuat mereka bisa dengan matang merencanakan apa pun.

Di sebagian besar webtoon ini, para protagonis ahjussi ini telah menjalani hidup dengan tanda-tanda pengalaman di wajah mereka. Tapi, hidup mereka jauh dari yang disangka orang. Dari penemuan jatidiri sampai masa lalu yang bermasalah, pengalaman mereka menjadi sebuah cerita yang sangat sulit untuk dilewatkan. Apa saja manhwa seru dengan protagonis yang sudah ahjussi? Simak rekomendasinya berikut!



10. Mr. Baek

10 Webtoon Paling Seru dengan Karakter Utama Ahjussi Badass

Foto: Otakukart

Penulis: Haetae, Punch Kick
Status: Ongoing
Genre: Action, Drama

Mr. Baek berkisah tentang kehidupan dua orang saudara kembar, Baek Yisu dan Baek Dogyeong. Yisu adalah informan federal dan agen rahasia. Sedangkan Dogyeong adalah kepala geng kriminal terkuat di Seoul. Dengan satu wajah, duo Baek itu punya kepribadian berbeda dan hidup dengan cara yang sangat berseberangan.

Di dunia di mana pengkhianatan itu mudah terjadi dan hidup tidak ada artinya, kedua orang itu segera menjadi korban realitas ini. Yisu dikhianati atasannya yang dipercaya dan seluruh timnya dibunuh. Dogyeong terjebak di tengah-tengah konspirasi itu dan ikut dibunuh. Dibutakan amarah, Yisu bersumpah membalas dendam atas kematian kembarannya dan timnya. Tapi, untuk melakukan balas dendam itu, Yisu harus menjadi Dogyeong, bos geng kriminal terbesar di Seoul.

9. Demon Defense Agency

10 Webtoon Paling Seru dengan Karakter Utama Ahjussi Badass

Foto: Voyce.me

Penulis: LaurelPursuit
Status: Ongoing
Genre: Action, Thriller, Supernatural, Romance

Demon Defense Agency berlatar di realitas supranatural yang dipenuhi iblis. Serial ini mengikuti insiden setelah iblis tiba-tiba menginvasi tempat itu secara tiba-tiba dan misterius. Setelah serangan tersebut, sebuah satuan tugas elit rahasia, Demon Defense Agency, diciptakan untuk menghadapi para iblis itu dengan menggunakan senjata yang disebut Imperium, yang dibuat dari inti para iblis tersebut.

Di jantung Lembaga itu adalah cerita karakter utamanya dan Pembela terhebat dunia, Atlas, yang membunuh paling banyak iblis. Tapi, setelah menemukan rahasia jahat tentang lembaga itu, Atlas dipaksa untuk melawan semua yang dia bela. Apakah dia bisa bertahan dari badai yang akan datang dan mencegah kekacauan harus dilihat.

8. The Heavenly Demon Can’t Live a Normal Life

10 Webtoon Paling Seru dengan Karakter Utama Ahjussi Badass

Foto: Reddit

Penulis: Sancheon, Altoran, Upu
Status: Ongoing
Genre: Action, Fantasy

The Heavenly Demon Can’t Live a Normal Life mengikuti reinkarnasi Baek Junghyeok. Dia adalah iblis penguasa dunia murim. Dia bereinkarnasi ke tubuh anak sulung keluarga bangsawan Dmitri. Entah menjadi berkah atau kutukan, Junghyeok bangun sebagai Roman Dmitri.

Setelah bereinkarnasi, dia kini bukan lagi pemimpin tertinggi dunia murim. Dia pun bertekad hidup di benua Salamander sebagai Roman Dmitri. Ini adalah cerita tentang kelahiran salah satu pendekar pedang sihir paling ditakuti dalam sejarah Salamander.

7. Peerless Dad

10 Webtoon Paling Seru dengan Karakter Utama Ahjussi Badass

Foto: Reddit

Penulis: Hyeon Sook-Lee, Cyung Chang-Noh
Status: Ongoing
Genre: Action, Comedy, Slice of Life, Drama, Fantasy

Peerless Dad berkisah tentang tantangan sebagai seorang ayah dari kacamata seorang pelaku seni bela diri. Ceritanya berpusat pada Noh Gajang. Dia adalah seorang pria yang kuat, berdedikasi, dan kepas kepala yang keinginan puncaknya, selain keluarga, adalah seni bela diri.

Sayangnya, setelah melahirkan tiga orang anak, istri Gajang meninggal dunia. Sepeninggal sang istri, Gajang hanya ingin sebuah pekerjaan mudah yang membuatnya bisa merawat ketiga anaknya itu. Dia bahan cukup bahagia ketika dipekerjakan sebagai penjaga kalau itu artinya dia bisa pulang dengan selamat. Tapi, ketika anak-anaknya mulai menghilang, Gajang harus menghadapi bahaya yang mungkin segera mengancam anak-anaknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3289 seconds (0.1#10.140)