FSPPB Minta Direktorat Pemasaran Pertamina Dikelola Pejabat Karir

Rabu, 17 Januari 2018 - 17:02 WIB
FSPPB Minta Direktorat Pemasaran Pertamina Dikelola Pejabat Karir
FSPPB Minta Direktorat Pemasaran Pertamina Dikelola Pejabat Karir
A A A
JAKARTA - Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) meminta Direktorat Pemasaran PT Pertamina (Persero) dikelola oleh pejabat karir. Permintaan itu didasari aspek teknis operasional yang akan menjadi tanggung jawab pejabat yang bersangkutan.

"Kami sejatinya tidak mempersoalkan posisi jajaran direksi dari luar perusahaan. Namun, patut ditimbang ulang jika jabatan yang bakal diemban berkorelasi dengan kerja teknis operasional. Ini berkaitan dengan jaringan, distribusi dan produk-produk Pertamina," ujar Presiden FSPPB Noviandri di Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Harapan FSPPB tersebut didukung pengamat kebijakan energi Sofyano Zakaria. Dia mengatakan, apabila pemerintah berencana mengganti direktur pemasaran Pertamina, maka pemegang saham perlu mempertimbangkan dengan seksama bahwa penggantinya adalah orang karier yang profesional juga paham serta menguasai sektor pemasaran dan distribusi.

"Direktur pemasaran haruslah orang yang diterima oleh akar rumput di Direktorat Pemasaran (Pertamina)," tandasnya

Untuk diketahui, selama ini direktur pemasaran dan niaga Pertamina selalu dijabat oleh orang karir yang pernah duduk sebagai senior vice president di lingkungan Direktorat Pemasaran dan atau direktur utama dari anak perusahaan Pertamina yang terkait langsung dengan Direktorat Pemasaran.

"Isu atau riak kecil di Direktorat Pemasaran dan Niaga Pertamina bisa berdampak terhadap jalannya distribusi BBM dan elpiji bagi negeri ini," imbuhnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5331 seconds (0.1#10.140)