Harga Cabai Merah di Daerah Ini Melambung

Kamis, 18 Januari 2018 - 11:21 WIB
Harga Cabai Merah di Daerah Ini Melambung
Harga Cabai Merah di Daerah Ini Melambung
A A A
KUNINGAN - Di tengah mahalnya harga beras, kenaikan juga diikuti harga cabai merah. Di mana, harga cabai merah saat ini melambung tinggi hingga menembus Rp60 ribu per kilogram (kg) di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar).

Naiknya harga cabai tersebut dipicu gagal panen akibat cuaca buruk. Harga cabai merah sebelumnya Rp30 ribu per kg dan naik menjadi Rp60 ribu per kg. Selain harga cabai merah kenaikan juga di ikuti harga cabai rawit dari Rp20 ribu per kg menjadi Rp30 ribu per kg.

Selain itu, harga tomat dan bawang merah juga mengalami kenaikan Rp5.000 per kg. Menurut pedagang, naiknya harga cabai ini disebabkan pasokan dari distributor berkurang dan petani cabai mengalami gagal panen akibat cuaca buruk.

"Sehingga menyebabkan tanaman cabai terendam banjir serta tanaman cabai mereka busuk," kata Asih, salah seorang pedagang sayuran di pasar tersebut.

Masyarakat berharap pemerintah turun tangan dan bisa menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok, karena selama ini harga beras dan cabai yang kian melambung tinggi di pasaran.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9630 seconds (0.1#10.140)