Apple Proyeksikan Kontribusi USD350 M Terhadap Ekonomi AS

Kamis, 18 Januari 2018 - 19:30 WIB
Apple Proyeksikan Kontribusi USD350 M Terhadap Ekonomi AS
Apple Proyeksikan Kontribusi USD350 M Terhadap Ekonomi AS
A A A
CALIFORNIA - Apple Inc. mengumumkan bahwa perusahaan memiliki beberapa rencana untuk meningkatkan ekonomi Amerika Serikat (AS) dalam lima tahun ke depan. Perusahaan menyatakan bahwa kontribusi langsungnya terhadap ekonomi AS selama periode tersebut diperkirakan lebih dari USD350 miliar.

Apple berencana untuk menciptakan 20.000 pekerjaan di AS selama lima tahun ke depan dan juga mengumumkan bahwa dana manufaktur tingkat lanjutnya akan menerima investasi sebesar USD5 miliar. Perusahaan teknologi multinasional itu juga mengungkapkan bahwa pihaknya berencana mendatangkan dana perusahaan di luar negeri kembali ke AS.

Untuk itu, perusahaan diperkirakan harus membayar sekitar USD38 miliar dalam bentuk pajak repatriasi untuk mengembalikan uang dari luar negeri ke AS. Apple disebut-sebut memiliki dana sekitar USD200 miliar di luar negeri.

"Apple adalah kisah sukses yang hanya bisa terjadi di Amerika, dan kami bangga membangun sejarah panjang dukungan kami untuk ekonomi AS," kata CEO Apple Tim Cook melalui pers rilis, Kamis (18/1/2018).

Cook mengatakan bahwa Apple akan memfokuskan investasi di wilayah di mana perusahaan dapat memiliki dampak langsung pada penciptaan lapangan kerja dan kesiapan kerja. "Kami memiliki rasa tanggung jawab yang mendalam untuk kembali ke negara kami dan orang-orang yang membantu kesuksesan kami menjadi mungkin," tegasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7662 seconds (0.1#10.140)