Kemenparekraf Kolaborasi Dorong Promosi Pariwisata ke Kancah Global

Selasa, 12 Desember 2023 - 12:30 WIB
loading...
Kemenparekraf Kolaborasi Dorong Promosi Pariwisata ke Kancah Global
Kemenparekraf kolaborasi mendorong promosi pariwisata hingga ekonomi kreatif ke kancah global. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) melakukan kerja sama dengan layanan video streaming global Prime Video mendorong promosi pariwisata dan ekonomi kreatif. Lewat kerja sama tersebut, Prime Video akan mempromosikan pariwisata, ekonomi kreatif, cerita, dan talenta Indonesia melalui layanan streaming Prime Video kepada audiens global.

Penadantangan nota kesepahaman dilakukan oleh Ni Wayan Giri Adnyani, Sekretaris Kemenparekraf dan David Simonsen, Director Prime Video Southeast Asia pada 11 Desember 2023. Pendatangangan disaksikan Menpakrekaf Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan, kolaborasi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Indonesia kepada 200 juta pelanggan yang tersebar di seluruh dunia, yang menunjukkan Indonesia sebagai pusat kreatif yang dinamis dan negara yang menarik di kancah internasional.

"Indonesia adalah negara dengan kekayaan budaya dan destinasi pariwisata yang indah. Saya senang dapat menjalin kemitraan dengan Prime Video guna mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air pada audiens global," kata dia dalam pernyataannya, Selasa (12/12/2023).



Sementara itu, David Simonsen mengatakan, nota kesepahaman bersama yang sudah diteken dengan Kemenparekraf memperkuat komitmen Prime Video untuk menampilkan talenta kreatif dan cerita Indonesia ke panggung global. Selain itu, Prime Video juga berkomitmen memberikan serangkaian pelatihan pengembangan kapasitas untuk memberdayakan sineas Indonesia.

"Di Prime Video, kami selalu berupaya untuk menjadi pendukung dan penggerak industri kreatif. Sebagai pusat hiburan, ada ruang untuk setiap cerita, yang hanya akan dapat diperkaya jika lebih banyak pembuat cerita yang bersemangat menemukan pelatihan, platform, dan sumber daya yang dibutuhkan untuk membantu mereka menelurkan karya-karya terbaik di masa mendatang," kata dia.



Sepanjang kuartal IV 2023, Prime Video telah mengumumkan terdapat 13 judul baru konten Indonesia eksklusif dan original yang diluncurkan. Konten-konten tersebut dirilis setiap minggu antara 5 Oktober dan 28 Desember.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)