Bengkulu Inisiasi Pameran Produk UMKM RI di Melaka Malaysia

Selasa, 12 Desember 2023 - 22:35 WIB
loading...
Bengkulu Inisiasi Pameran Produk UMKM RI di Melaka Malaysia
Sebanyak 48 pelaku UMKM dari seluruh Indonesia mengikuti event UMKM Merdeka Export 2023 Melaka-Malaysia di Hotel Tun Fatimah Riverside, Kota Melaka, Malaysia. Foto/Ist
A A A
BENGKULU - Sebanyak 48 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari seluruh Indonesia mengikuti event UMKM Merdeka Export 2023 Melaka-Malaysia di Hotel Tun Fatimah Riverside, Kota Melaka, Malaysia.

Selama empat hari (7-11 Desember 2023), berbagai produk UMKM Indonesia dipamerkan kepada masyarakat Kota Melaka.



Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah selaku inisiator event ini menyatakan bahwa pameran ini bertujuan memamerkan produk unggulan Bengkulu serta Indonesia di Malaysia dan menciptakan kemitraan yang saling menguntungkan.

"Diselenggarakannya UMKM Merdeka Export 2023 Melaka-Malaysia ini untuk memberikan kesempatan emas bagi pengusaha UMKM Bengkulu terutama Indonesia agar terhubung dengan pelanggan dan mitra bisnis baru di Malaysia, sambil mendekati pasar Singapura, Thailand, dan Korea," kata Rohidin dalam keterangannya, Selasa (12/12/2023).

Sejumlah produk UMKM Indonesia yang dipamerkan mencakup berbagai bidang. Di antaranyakerajinan tangan, tekstil, makanan tradisional, produk perawatan tubuh alami, hingga peralatan rumah tangga berkualitas tinggi, semuanya mencerminkan keunikan dan keahlian para perajin Indonesia.

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh penting dari Indonesia dan Malaysia, di antaranya Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Johor Bahru Sigit Suryantoro Widiyanto, Exco Melaka, Allex Serah Shoo Chin.



Event ini juga diisi beragam kegiatan seperti, business matching and entrepreneur talk, dan pulang kampung jadi juragan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)