Digadang-gadang Patahkan Rekor Sendiri, Max Verstappen: Realistis Saja

Kamis, 14 Desember 2023 - 12:11 WIB
loading...
Digadang-gadang Patahkan Rekor Sendiri, Max Verstappen: Realistis Saja
Juara F1 2023, Max Verstappen tampaknya masih diunggulkan lagi di balap jet darat musim 2024. / Foto: Instagram @maxverstappen1
A A A
JAKARTA - Juara F1 2023, Max Verstappen tampaknya masih diunggulkan lagi di balap jet darat musim 2024. Pembalap Red Bull Racing itu telah mencatatkan dominasinya selama musim 2023.

Dia mampu menang di 19 dari 23 seri balapan musim ini. Verstappen lantas digadang-gadang bisa mematahkan rekornya sendiri musim depan dengan menang sebanyak 20 seri.

Akan tetapi, juara F1 tiga kali itu tidak ingin muluk-muluk memasang target. Alih-alih membebani diri, Verstappen hanya mau realistis saja menjalani persaingan tahun depan.



Dia bahkan tidak masalah jika bisa menang di 10 seri saja pada F1 2024. Menurutnya, hal yang terpenting adalah memperbaiki performa diri.

Namun, ambisi Verstappen untuk mempertahankan gelar juara masih ada. Dia tetap ingin menambah gelarnya dalam persaingan balap mobil bergengsi dunia tersebut.

"Secara realistis, tentu saja, ini tidak bisa lebih baik dari apa yang telah kami capai, tapi menurut saya, ini tidak selalu tentang mencoba memenangkan 20 balapan," kata Verstappen, seperti dikutip Crash, Selasa (12/12/2023).

"Ini juga tentang mencoba menemukan perbaikan dalam diri Anda, di dalam mobil, dan jika itu berarti tahun depan, kami sudah meningkatkan mobil dan kami bisa bersaing memperebutkan gelar juara lagi, dan hanya bisa memenangkan 10 balapan saja tidak masalah," tutur pembalap berkebangsaan Belanda itu.

Seperti diketahui, Verstappen berhasil mendominasi balapan F1 dalam 3 tahun terakhir. Dia pun memetik gelar juara secara beruntun sejak 2021.



Persaingannya dengan Lewis Hamilton digadang-gadang masih berpotensi terjadi. Mengingat Hamilton juga terus berambisi untuk menambah rekor juaranya yang kedelapan mengalahkan sang legenda, Michael Schumacher.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)