Pos Indonesia Peduli Cerdaskan Bangsa

Jum'at, 26 Januari 2018 - 06:45 WIB
Pos Indonesia Peduli Cerdaskan Bangsa
Pos Indonesia Peduli Cerdaskan Bangsa
A A A
SEBAGIAN masyarakat kadang lupa, buku-buku pelajaran yang sudah tidak mereka pakai langsung disimpan di dalam kardus, lemari, bahkan dijual kiloan. Manfaat buku-buku pelajaran itu pun terputus saat itu juga.

Padahal ada cara jitu untuk memperpanjang usia manfaat buku-buku pelajaran tersebut. Salah satunya menyalurkan buku-buku itu kepada warga kurang mampu di berbagai pelosok Tanah Air.

Berdasarkan banyak survei, saat ini minat baca masyarakat Indonesia masih sangat rendah. Fenomena ini yang menggerakkan PT Pos Indonesia (Persero) melakukan sebuah kegiatan sosial bertemakan Pos Peduli Mencerdaskan Bangsa.

Tekad yang kuat untuk mencerdaskan bangsa membuat Pos Indonesia beberapa waktu lalu tergerak untuk menyumbangkan 262 buku, yang terdiri dari 126 judul buku dan 3 rak buku perpustakaan. Bertempat di Perpustakaan KAMI Desa Kenanga, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, penyerahaan sumbangan tersebut berjalan dengan hikmat dan di sambut baik oleh pihak desa setempat.

Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk budaya berbagi pengetahuan melalui perpustakaan dimana warga masyarakat dapat saling berbagi ilmu dan menambah wawasan. Sejalan dengan tagline BUMN Hadir untuk Negeri, Pos Indonesia pun bertekad melindungi masyarakat Indonesia dari kebodohan dan ketertinggalan zaman yang kian moderen. Notabenenya buku ialah jendela ilmu yang luas.

Pos Indonesia akan terus berupaya agar masyarakat perdesaan tidak lagi memiliki keterbatasan akses ilmu pengetahuan dan informasi. Tentunya agar masyarakat Indonesia terlepas dari kemiskinan dengan peningkatan wawasan dan kreativitas melalui ilmu pengetahuan.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2362 seconds (0.1#10.140)