Hasil BWF World Tour Finals 2023: Anthony Ginting Hancurkan Shi Yu Qi

Kamis, 14 Desember 2023 - 18:56 WIB
loading...
Hasil BWF World Tour Finals 2023: Anthony Ginting Hancurkan Shi Yu Qi
Hasil BWF World Tour Finals 2023: Anthony Ginting Hancurkan Shi Yu Qi
A A A
HANGZHOU - Pebulu tangkis Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi di laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2023. Anthony harus melewati tiga gim untuk menang.

Pertandingan itu digelar di Hangzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Hangzhou, China pada Kamis (14/12/2023) sore WIB. Sempat kesulitan di gim pertama, Anthony akhirnya memastikan kemenangan dalam pertarungan tiga gim 11-21, 21-7, dan 21-17.

Anthony memulai pertandingan dengan bermain santai, berupaya mencari titik lemah dari Shi Yu Qi. Namun demikian, Shi Yu Qi berhasil memanfaatkan celah itu untuk melancarkan serangan beruntun.



Alhasil, Anthony harus kehilangan poin pada awal pertandingan di gim pertama. Tunggal putra ranking empat dunia itu sempat menyamakan kedudukan, namun akhirnya harus tertinggal pada jeda interval dengan skor 7-11.

Selepas jeda, Anthony berupaya keras untuk mengimbangi permainan cepat dari Shi Yu Qi. Akan tetapi, juara Denmark Open 2023 itu sukses mengantisipasi serangan Anthony dengan baik. Akhirnya, Shi Yu Qi mengunci kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-11.

Memasuki gim kedua, Anthony mengawali pertandingan dengan agresif. Tidak butuh waktu lama, kombinasi pukulan keras dan menyilang membuat Anthony unggul jauh atas Shi Yu Qi.

Jeda interval gim kedua pun menjadi milik Anthony dengan keunggulan telak 11-3. Setelah rehat, Anthony terus mengontrol permainan dan tidak memberikan kesempatan Shi Yu Qi untuk melawan.

Anthony pun sukses memenangkan gim kedua dengan skor 21-7, memaksa Shi Yu Qi memainkan gim penentuan. Pada gim ketiga, Anthony langsung pegang kendali permainan pada awal pertandingan.

Permainan cepat yang diterapkan oleh Anthony sulit dibendung oleh Shi Yu Qi. Poin beruntun berhasil didapatkan oleh pebulu tangkis berusia 27 tahun itu. Shi Yu Qi yang mencoba mengejar Nampak kesulitan.

Pada akhirnya, Anthony yang sempat kalah pada gim pertama akhirnya memastikan kemenangan atas Shi Yu Qi di gim ketiga dengan skor 21-17. Ini merupakan kemenangan kedua Anthony di Grup A usai mengalahkan Kodai Naraoka (Jepang) pada laga sebelumnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5950 seconds (0.1#10.140)