alexametrics

Indolok Bakti Utama Raih CSR Award Kategori Budaya

loading...
Indolok Bakti Utama Raih CSR Award Kategori Budaya
Program CSR yang dilakukan PT Indolok Bakti Utama mendapatkan apresiasi dari SINDO Media (Majalah SINDO Weekly, Koran SINDO dan SINDOnews.com). Foto/SINDO Photo
A+ A-
JAKARTA - Program corporate soial responsibility (CSR) yang dilakukan PT Indolok Bakti Utama mendapatkan apresiasi dari SINDO Media  (Majalah SINDO Weekly, Koran SINDO dan SINDOnews.com). Pada acara Malam Apresiasi CSR Award di Hotel Aryaduta Jakarta, PT Indolok Bakti Utama dianugerahi penghargaan di bidang Kebudayaan.

CSR Award SINDO Media diserahkan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo kepada Bussines Manager Indra Komari didampingi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga serta Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

"Penghargaan di bidang kebudayaan didasarkan atas program CSR Indolok Batik Utama yang melakukan pelatihan kepada para perajin di Kota Pekalongan Jawa Tengah untuk menghasilkan nilai tambah dari kain batik," ujar Pemimpin Redaksi Majalah SINDO Weekly Nevy Hetharia.

Batik sengaja dipilih Indolok Bakti Utama karena telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan seni budaya dunia dan telah menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Program CSR dilaksanakan berdasarkan kebutuhan dari Kampung Batik Kauman.

Dalam pelatihan yang diberikan PT Indolok Bakti Utama, para perajin batik diperkenalkan dengan pembuatan suvenir ataupun kerajinan tangan dari batik. Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah pelatihan keterampilan yang didominasi tanpa menggunakan mesin sebagai alat pengantar dalam menghasilkan karya.

Seperti diberitakan sebelumnya selain PT Indolok Bakti Utama, Apresiasi CSR Award SINDO Media juga diberikan kepada 26 perusahaan lainnya. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain PT PLN (Persero), PT BRI Persero Tbk, AXA Indonesia, PT Toyota Manufacturing Indonesia, PT FIF Group, Universitas Ahmad Dahlan, PT BTN Tbk serta PT FWD Life Indonesia.

Selain itu ada juga Zurich Insurance, Bakti Olahraga Djarum Foundation, Permata Bank, PT BNI Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, HM Sampoerna, Bank Pembangunan Daerah Jatim, PT PGN Tbk, Conoco Phillips, PT Sinarmas Land Tbk, Bank CIMB Niaga Syariah, PT Angkasa Pura 1 Persero, PT Pelindo 1, Siloam Hospitals, Coca Cola Foundation Indonesia, PT Pertamina Persero, PT Pertamina EP dan PT Berau Coal
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak