alexametrics

HUT Ke-3, Bank Mantap Gelar Festival Mantap Indonesia

loading...
HUT Ke-3, Bank Mantap Gelar Festival Mantap Indonesia
(Kiri-kanan) Direktur Bank Mantap Muhamad Gumilang, Direktur Bank Mantap Nurkholis Wahyudi, Direktur Bank Mandiri Kartini Sally, Dirut Bank Mantap Josephus K Triprakoso, Direktur Taspen Bagus Rumbogo dan Direktur Bank Mantap Iwan Soeroto. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menggelar ajang tahunan Festival Mantap Indonesia sebagai puncak acara rangkaian hari ulang tahun (HUT) ketiga perseroan yang dilaksanakan serentak di dua kota besar, yakni Jakarta dan Medan, Minggu (28/1/2018).

Rangkaian acara Festival Mantap sekaligus dalam rangka meningkatkan brand awareness dan engagement kepada para pensiunan PNS dan TNI/Polri yang dihadiri kalangan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) sebagai perwakilan dua institusi Polri dan TNI.

Acara yang dihadiri ribuan pengunjung di dua kota, Jakarta dan Medan, ini diawali dengan kegiatan jalan sehat, senam bersama, serta pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan Mandiri In- Health. Festival Mantap dibuka Direktur Utama PT Bank Mantap Josephus Koernianto Triprakoso dan disaksikan Direktur Bank Mandiri Kartini Sally didampingi Direktur Umum PT Taspen (Persero) Bagus Rumbogo di Jakarta.

Josephus K Triprakoso mengatakan, Festival Mantap Indonesia merupakan apresiasi perusahaan kepada nasabah pensiunan PNS, TNI, dan Polri yang telah mengabdi kepada negara. “Di antaranya ada wisata kuliner dan bazar yang diikuti mitra binaan para pensiunan Bank Mantap yang tetap produktif dan aktif pada masa pensiun. Tentunya ini sesuai tagline Bank Mantap, Tiada Kata Pensiun untuk Berkarya,” ujarnya.

Selain wisata kuliner, festival ini juga mengumumkan penarikan undian gratis berhadiah dengan paket hadiah berupa wisata religi rohani atau berkunjung ke tempat-tempat suci sesuai agama yang dianut pemenang. “Jika tahun lalu hanya ada dua pemenang, tahun ini kami tingkatkan menjadi tiga pemenang dan berpasangan,” tuturnya.

Ketiga pemenang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka yakni Siti Ramlah (Banda Aceh), Mariyah (Surabaya), serta Bambang Irawan (Jakarta).

HUT Ke-3, Bank Mantap Gelar Festival Mantap Indonesia

Peluncuran Logo
Selain menggelar Festival Mantap, perseroan sekaligus meluncurkan logo baru perusahaan sesuai pemilik saham terbesar, yakni Bank Mandiri dan Taspen. Peluncuran logo baru ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati.

Direktur PT Taspen (Persero) Bagus Rumbogo mengatakan, perubahan nama dilakukan dari sebelumnya PT Bank Mandiri Taspen Pos menjadi PT Bank Mandiri Taspen dengan singkatan Bank Mantap. “Perubahan nama ini karena salah satu pemilik saham Bank Mantap yakni PT Pos Indonesia (Persero) telah diakuisisi PT Taspen sebesar 20%. Ini juga membuktikan keseriusan PT Taspen untuk memperkuat struktur permodalan Bank Mantap sebagai bank pensiunan di Indonesia,” ujar dia.

Sebagai informasi, pada akhir 2017 PT Taspen telah menyetorkan modal kepada Bank Mantap Rp80 miliar untuk memperkuat ekspansi bisnis Bank Mantap. Salah satu ekspansi tersebut dengan mengembangkan jaringan Bank Mantap secara nasional pada tahun ini.

Pengembangan tersebut berupa penambahan sebanyak 20 jaringan kantor dan 50 jaringan low cost network Graha Mantap. “Di mana hingga akhir 2017 jumlah kantor cabang sebanyak 186 jaringan di 28 provinsi kami targetkan bertambah menjadi 200 cabang dengan mengembangkan titik-titik layanan yang tujuannya mempermudah para pensiunan bisa melakukan transaksi,” katanya.

Bank Mantap merupakan bentuk sinergi dua Bank BUMN yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali. Secara resmi, bank ini berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen per 23 Desember 2017 seiring keluarnya izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Saat ini jumlah nasabah Bank Mantap mencapai sekitar 59.180 (akhir 2017) dengan jumlah pensiunan mencapai 21.767 orang. “Meningkatnya nasabah menunjukkan indikator bahwa nasabah pensiunan PNS, Polri/TNI puas dengan produk dan layanan Bank Mantap. Namun, kami tidak akan pernah puas berbenah dan akan terus meningkatkan produk dan layanan kepada nasabah,” tuturnya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak