Perluas Pasar, Blibli.com Buka Gerai di Kantor Pos

Jum'at, 02 Februari 2018 - 08:49 WIB
Perluas Pasar, Blibli.com Buka Gerai di Kantor Pos
Perluas Pasar, Blibli.com Buka Gerai di Kantor Pos
A A A
PT Pos Indonesia dan Blibli.com menjalin kerja sama dengan membuka gerai Blibli Instore di seluruh Kantor Pos di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), dan Jawa Barat. Kerja sama ini disepakati sebagai strategi dalam memperluas pasar Blibli.com sekaligus membawa pelanggan Pos Indonesia Go Digital.

Kerja sama ini termasuk pengadaan fasilitas pembayaran menggunakan Pos Pay dan pengiriman barang menggunakan Pos Kilat Khusus, hingga retur barang secara gratis melalui Kantor Pos bagi yang melakukan transaksi di kios Blibli Instore milik situs perdagangan online tersebut.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengungkapkan, kerja sama diwujudkan karena pihaknya melihat kekuatan jaringan yang dimiliki Pos Indonesia hingga ke wilayah tier 2 dan tier 3 di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan prospek besar untuk dapat memperluas jangkauan pasar Blibli.com, sekaligus membantu masyarakat mendapatkan produk-produk yang selama ini mungkin sulit didapat.

Kerja sama ini juga untuk mendukung rencana pemerintah membawa Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada 2020 mendatang. “Sebagai e-commerce asli Indonesia tentunya kami ingin melakukan sesuatu yang dapat berkontribusi untuk kemajuan ekonomi negara,” kata Kusumo.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi W Setijono mengungkapkan, kerja sama ini merupakan terobosan yang sarat manfaat. Kerja sama ini memungkinkan adanya kesempatan memperkenalkan belanja secara digital kepada pelanggan yang selama ini belum terpapar dengan baik dalam hal teknologi dan penggunakan aplikasi belanja online. “Kehadiran e-commerce di Kantor Pos juga diharapkan dapat menambah segmen pelangan baru bagi kami,” kata Gilarsi.

Sebagai tahap awal, penempatan kios Blibli Instore telah dilakukan di Jabodetabek, Bandung, Pandeglang, Rangkasbitung, Serang, Cilegon, dan sekitarnya. Sekarang total titik penempatan kios telah ada di 32 Kantor Pos. Ke depan kerja sama akan terus dikembangkan ke titik-titik lain.

“Wilayah yang disasar untuk tahap awal ditetapkan dengan mempertimbangkan ketersediaan jaringan internet yang telah stabil dan lokasi demografis yang dekat dengan titik-titik warehouse dan hub dari Blibli.com. Harapan kami kerja sama ini bisa segera diperluas ke wilayah lain di Indonesia,” kata Kusumo. (*/adv)
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)