Kekejaman Murodjon Akhmadaliev Hancurkan Petinju Tak Terkalahkan

Minggu, 17 Desember 2023 - 11:35 WIB
loading...
Kekejaman Murodjon Akhmadaliev Hancurkan Petinju Tak Terkalahkan
Kekejaman Murodjon Akhmadaliev Hancurkan Petinju Tak Terkalahkan/Ring Magazine
A A A
Kekejaman Murodjon Akhmadaliev hancurkan reputasi petinju tak terkalahkan Kevin Gonzalez dengan menang KO brutal. Mantan juara kelas bulu junior WBA/IBF itu mengalahkan Kevin Gonzalez yang sebelumnya tak terkalahkan dalam perjalanan menuju penghentian pada ronde kedelapan.

Murodjon Akhmadaliev masing-masing mencetak dua knockdown di ronde enam dan delapan. Knockdown keempat dan terakhir menghasilkan penghentian langsung pada 2:48 ronde kedelapan dalam penyisihan gelar WBA Sabtu malam di Desert Diamond Arena di Glendale, Arizona.



Murodjon Akhmadaliev bersumpah untuk memulai dengan lebih cepat, sebuah pelajaran yang menurutnya didapatnya dari kekalahan mengejutkan dari Marlon Tapales awal tahun ini. Kemunduran ini tidak hanya mengakhiri gelar juara kelas bulu junior WBA/IBF selama tiga tahun, tetapi juga membuatnya kehilangan kesempatan untuk menyatukan divisi sepenuhnya melawan juara WBC/WBO Naoya Inoue (25-0, 22KO), yang akan dihadapi Tapales akhir bulan ini di Tokyo. .

Janji itu memang bermaksud baik, namun Gonzalez juga punya pendapat yang tidak mengizinkan petinju kidal asal Uzbekistan itu menikmati keunggulan lebih awal. Kebanggaan bertarung Culiacan mendaratkan pukulan lurus ke kiri di ronde pembuka, sementara Akhmadaliev melakukan pukulan hook kanan balasan namun sepertinya tertinggal satu langkah.

Akhmadaliev meningkatkan kecepatannya pada ronde kedua dan lebih cepat dalam meraih hasil imbang. Gonzalez masih menemukan rumah untuk tangan kirinya dari posisi kidal. Itu masih belum cukup untuk disukai oleh pelatih kepala Jacob 'Panda' Majal, yang melontarkan kecaman sebelum dimulainya ronde ketiga agar anak buahnya memimpin.

Nasihat tersebut diserap tetapi tidak sepenuhnya dilaksanakan. Akhmadaliev menyesuaikan diri dan secara konsisten mengalahkan penantang tak terkalahkan itu dengan pukulannya. Akhmadaliev mendaratkan hook kanan ganda di awal ronde keempat. Gonzalez juga melakukan pukulan dengan baik tetapi mendapati dirinya terjebak di tali di mana ia memakan tangan kirinya sebelum wasit Mark Calo-Oy memisahkan keduanya.

Akhmadaliev terus melaju ke depan pada ronde kelima sebelum ia mematahkan pertarungan terbuka lebar pada ronde keenam. Wajah Gonzalez berlumuran darah dan pertahanannya bocor saat ia ditangkap dengan pukulan lurus ke kiri dan pukulan atas. Pesaing asal Meksiko itu terjatuh dan Akhmadaliev mendaratkan satu pukulan lagi ke kiri sebelum wasit turun tangan untuk mengirimnya ke sudut netral.

Gonzalez berhasil mengalahkan hitungan tersebut namun kemudian dianulir pada ronde tersebut dengan urutan yang tampak seperti sebuah kesalahan. Ancaman penghentian sempat muncul namun Gonzalez memohon setidaknya satu putaran lagi untuk membalikkan keadaan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)