17.000 Orang Ramaikan Jalan Sehat Bersama Gubernur Khofifah di Situbondo

Senin, 18 Desember 2023 - 09:23 WIB
loading...
17.000 Orang Ramaikan Jalan Sehat Bersama Gubernur Khofifah di Situbondo
17.000 orang ikut memeriahkan jalan sehat memperingati hari ulang tahun ke-78 Provinsi Jawa Timur (Jatim). Foto/Istimewa
A A A
SITUBONDO - Lebih dari 17.000 orang ikut memeriahkan jalan sehat memperingati hari ulang tahun ke-78 Provinsi Jawa Timur (Jatim). Jalan sehat itu menempuh rute sepanjang kurang lebih 3 kilometer (km).

Bertempat di Pendopo Kabupaten Situbondo, kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim R. Arief Wicaksono, serta OPD dan Pimpinan BUMD di Jatim.

Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim R. Arief Wicaksono menjelaskan, Bank Jatim mendukung semua program Pemprov Jatim, termasuk acara jalan sehat. Sebab, kegiatan-kegiatan seperti ini banyak memberikan dampak positif bagi masyarakat.



Antara lain membuat tubuh semakin sehat, membangkitkan semangat kebersamaan, dan terjadi perputaran ekonomi karena melibatkan UMKM.

“Bentuk support kami dalam Jalan Sehat di Situbondo ini beragam. Mulai dari memberikan sponsorship sampai memfasilitasi transaksi UMKM dengan QRIS Bank Jatim,” katanya, Minggu (17/12/2023).

Menurut Arief, tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti acara jalan sehat di Situbondo salah satunya karena doorprize atau hadiah yang diberikan oleh para sponsor. Tercatat ada ratusan doorprize yang diberikan kepada peserta jalan sehat.

Seperti hadiah umroh, sepeda motor, sepeda listrik, sepeda gunung, kulkas, dan masih banyak lagi. “Bank Jatim bersama BUMD lain juga ikut serta berpartisipasi dalam memfasilitasi doorprize-doorprize tersebut demi menyukseskan kegiatan Pemprov Jatim ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan bahwa antusiasme peserta mengikuti jalan sehat sangat tinggi. Semula pendaftar kegiatan jalan sehat dibatasi 15.000 orang saja.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)