alexametrics

Pacific Paint Tunjukkan Nasionalisme Lewat Kampung Mural Merah Putih

loading...
Pacific Paint Tunjukkan Nasionalisme Lewat Kampung Mural Merah Putih
Pacific Paint, salah satu produsen cat di Indonesia menunjukkan wujud rasa nasionalisme perusahaan lewat Mural Kampung Merah Putih di Tual, Maluku Tenggara. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pacific Paint, salah satu produsen cat terkemuka di Indonesia yang berdiri sejak 1943 menunjukkan wujud rasa nasionalisme perusahaan lewat Mural Kampung Merah Putih di Tual, Maluku Tenggara. 130 mural artistik dihadirkan bertemakan sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang diresmikan pertengahan Januari 2018, lalu.

Secara geografis kota Tual yang terletak di sebelah tenggara ibu kota provinsi “Kapitan Patimura” Ambon ini berhasil meraih penghargaan sebagai kota dengan tata kelola yang baik yang dikelilingi oleh puluhan gugusan pulau pulau dengan pantai yang eksotis. Tak hanya terkenal dengan eksotisme alamnya, Tual memiliki gugusan pulau pulau berpasir putih yang mempesona yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.



Sebagai bagian dari provinsi yang termasyur kaya rempah rempah ini, menyimpan begitu banyak memori penting tonggak perjuangan bangsa Indonesia, dimana provinsi ini menjadi provinsi yang paling di incar pada masa kolonialisme waktu itu. Tak heran masyarakat Ambon amat begitu peduli dalam upaya mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang salah satunya diwujudkan pada Kampung Merah Putih.

Pacific Paint dalam rangka memperingati ulang tahun ke-75, selalu konsisten menjalankan visi misi dalam mewarnai Indonesia yang telah dirasakan dari generasi ke generasi. Corp Head Marketing Pacific Pain Ricky Soesanto menerangkan, perusahaan akan terus berupaya mendukung program pemerintah, salah satunya dalam upaya mempromosikan pariwisata Indonesia.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan ikut berpartisipasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam hal ini pemerintah kota Tual dalam mengembangkan potensi wisata daerah. Dia menambahkan Pacific Paint menyambut baik kesempatan yang baik ini, dengan menghadirkan seniman-seniman untuk melakukan pengecatan  dan mural sarat seni dan makna di Kampung Merah Putih.

“Aktivitas pengecatan dan konsep seni mural dengan varian cat Metrolite dan Glo-Tex dari Pacific Paint ini telah kami lakukan di beberapa kampung di Indonesia, berawal dari  ide menciptakan kampung-kampung unik ini dan hasil observasi kami terhadap kebiasaan wisatawan saat ini, terutama kaum millennial," ujar Corp Head Marketing Pacific Pain Ricky Soesanto lewat keterangan resmi, Senin (5/2/2018).

"Fotografi dan media sosial menjadi hal yang tidak terpisahkan saat seseorang sedang berlibur, sehingga hadirnya kampung unik yang akan menarik saat difoto ini akan menjadi alternatif tujuan wisata yang baru, salah satunya seperti yang telah dihadikan di Kampung Merah Putih ini," sambungnya.

Sementara Walikota Tual Adam Rahayan S.Ag. M.si menyampaikan apresiasinya kepada Pacific Paint dan seluruh seniman yang terlibat dalam proses pembuatan mural, sehingga menjadikan kampung merah putih di Tual ini tak hanya menjadi lebih indah dipadang. "Namun mampu memberikan pesan moral kepada masyarakat untuk terus menjaga Bhineka Tunggal Ika bangsa dan tentu juga berpotensi menjadi destinasi wisata di Kota Tual," terangnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak