alexametrics

Pemkab Balangan Ajak Investor Kembangkan Industri Karet dan Keramik

loading...
Pemkab Balangan Ajak Investor Kembangkan Industri Karet dan Keramik
Konferensi pers kinerja Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalsel, di Jakarta, Selasa (6/2/2018). Foto: Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, Kalimantan Selatan, pada tahun 2020 akan menyelesaikan program pengembangan tiga industri penopang perekonomian masyarakat yaitu industri karet, keramik dan gula aren.  

Staf Khusus Bupati Balangan Hasyim Arsal Alhabsyi menegaskan, pihaknya sudah mempelajari semua potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia di wilayah Kabupaten Balangan dan memastikan ketiga industri tersebut sangat mungkin untuk dikembangkan di era Bupati Ansharuddin.   
 
"Kami sudah mempelajari secara memadai potensi wilayah Kabupaten Balangan dan akan segera mengundang investor asing untuk masuk dan menanamkan modalnya untuk pengembangan tiga industry yang menjadi kekuatan masyarakat Balangan yakni karet, keramik, dan gula aren,"  kata Hasyim di Jakarta, Selasa (6/2/2018).
 
Mantan eksekutif di salah satu maskapai penerbangan nasional ini mengatakan, pihaknya sudah melakukan penelitian yang cukup untuk memutuskan industri apa saja yang akan mendapatkan prioritas untuk dikembangkan. Hasyim menambahkan, pihaknya sudah melakukan pendekatan dan penjajakan dengan  investor di Asia. Menurut dia, para investor tersebut memperlihatkan antusiasme untuk segera mananamkan modalnya di Balangan.  
 
Dia menambahkan, pembangunan fisik dan infrastruktur yang akan menjadi program kerja hingga tahun 2020 juga meliputi didirikannya stadion mini bertaraf internasional untuk memfasilitasi dan mendukung atlet-atlet berprestasi yang dilahirkan oleh masyarakat Balangan.
 
Bupati Balangan H Ansharuddin menambahkan, pengembangan industri karet, keramik dan gula aren diyakini akan mengangkat kualitas hidup masyarakat Balangan karena pembangunan seperti itu akan menyerap tenaga kerja serta meningkatkan pendapatan masyarakat.  

"Salah satu fokus kepemimpinan saya adalah bagaimana mensejahterakan masyarakat dan memperbaiki mutu sumber daya manusia melalui program pembangunan yang bukan hanya fisik atau infrastruktur, melainkan juga spiritual melalui kegiatan-kegiatan keagamaan. Sejauh ini dapat dirasakan, kehidupan antarumat beragama di Balangan berlangsung sangat harmonis," tandasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak