Jaecoo J7 Siap Diluncurkan di Malaysia 2024, Indonesia Kapan?

Selasa, 19 Desember 2023 - 06:55 WIB
loading...
Jaecoo J7 Siap Diluncurkan di Malaysia 2024, Indonesia Kapan?
Tampilan Jaecoo J7 yang akan dirilis di Malaysia tahun depan. Jaecoo diposisikan sebagai model lebih mewah daripada Chery. Foto: Jaecoo
A A A
JAKARTA - Mobil SUV Jaecoo J7 rencananya akan meluncur resmi di Malaysia tahun depan. Indonesia segera menyusul?

Mobil SUV baru buatan China, Jaecoo J7 dipastikan segera meluncur di Malaysia tahun depan. Kepastian itu datang melalui keterangan resmi Jaecoo Malaysia yang dikutip Paultan, Selasa (19/12) ini.

Dalam keterangan resmi itu Jaecoo Malaysia menyebutkan bahwa mereka akan mulai berjualan di Malaysia tahun depan. Selain itu mereka juga menerapkan strategi yang berbeda dengan Chery, sebagai induk perusahaan. Chery dan Jaecoo nantinya akan merupakan entitas terpisah.

Jaecoo bahkan memiliki slogan merek yang berbeda dari Chery, yakni "From Classic, Beyond Classic". Hal itu menurut mereka akan terlihat dari mobil-mobil yang akan mereka bawa ke negeri jiran. Salah satunya adalah Jaecoo J7.

Jaecoo J7 Siap Diluncurkan di Malaysia 2024, Indonesia Kapan?

"Jaecoo langsung merilis beberapa detail menarik dari Jaecoo J7 seperti fitur All Road Driver Intelligent System (ARDIS), konstruksi baja berkekuatan tinggi, struktur bodi penyerap energi, hingga teknologi canggih Advanced Driver Assistance System (ADAS)," sebut Paultan.

Menariknya lagi Jaecoo J7 setiap variannya akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm 8155.

Prosesor itu nantinya akan membuat pemilik Jaecoo J7 lebih menikmati berbagai fitur yang ada di layar sentuh 14,8 inci dan kluster instrumen berukuran 10.25 inci.

Lebih lanjut Jaecoo juga mengumumkan bahwa awal Desember ini mereka sudah membawa dua unit Jaecoo J7 dengan konfigurasi setir kanan. Kedua mobil itu dihadirkan untuk melakukan uji jalan dan juga tes keamanan yang dibutuhkan untuk bisa dijual di Malaysia.

Jaecoo J7 Siap Diluncurkan di Malaysia 2024, Indonesia Kapan?

Diperkirakan ada dua varian Jaecoo J7 yang hadir di Malaysia. Pertama versi standar mesin empat silinder 1,6 liter dan kedua versi tertinggi yakni mesin
bensin empat silinder 1,6 liter turbo dengan transmisi kopling ganda tujuh kecepatan.

"Detail lebih lanjut tentang J7 diharapkan akan dirilis saat mendekati peluncuran SUV tersebut," tulis keterangan resmi Jaecoo Malaysia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)