Perluas Transportasi Helikopter, Whitesky Gandeng Perusahaan AS

Kamis, 08 Februari 2018 - 13:59 WIB
Perluas Transportasi Helikopter, Whitesky Gandeng Perusahaan AS
Perluas Transportasi Helikopter, Whitesky Gandeng Perusahaan AS
A A A
JAKARTA - Whitesky Aviation (Helicity) sukses memanfaatkan momen Singapore Airshow 2018 di Singapura untuk memperkuat posisinya sebagai penyedia jasa helikopter di Tanah Air. Whitesky berkolaborasi dengan Bell Helicopter, produsen helikopter berbasis di Amerika Serikat (AS).

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmaadja menuturkan, pihaknya percaya tingkat pertumbuhan penduduk dan ekonomi di perkotaan adalah peluang bagi pasar bisnis transportasi helikopter. Bersama Bell, kata Denon, Whitesky akan memperluas pasar Helicity melalui program Helicopter Management and Acquisition yang diproyeksikan sebagai program andalan.

“Kami menyambut baik kolaborasi program dengan Bell Helicopter, terutama dalam mengembangkan bisnis transportasi helikopter. Dan kami telah memulainya lewat Helicity,” kata Denon dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Menurutnya, program tersebut akan melayani individual maupun korporasi yang ingin memiliki helikopter dengan cara pembiayaan dari Textron Finance Corporation. Dia menjamin dalam proses pembeliannya kelak akan berjalan dengan baik dan lancar.

Denon juga memastikan, Whitesky sebagai perusahaan yang akan mengelola semua aspek pemeliharaan helikopter yang antara lain meliputi importasi helikopter, pelatihan pilot helikopter, asuransi dan lain sebagainya. “Pembelinya kelak tinggal menggunakan dan menikmati penerbangan saja, tidak perlu repot-repot lagi. Ini yang dinamakan sebagai program Helicopter Management and Acquisition itu,” ucap dia menambahkan.

Whitesky saat ini sedang mengembangkan bisnis transportasi helikopter yang melayani kepentingan keliling wisata, eksekutif bisnis dan siapa saja yang ingin melakukan perjalanan dengan helikopter. Melalui Helicity, Whitesky melayani segala permintaan tersebut dengan menggunakan Bell 505 Jet Ranger X. Helikopter ini disebut sebagai produk terbaru Bell Helicopter dengan daya tampung 5 orang.

Helikopter ini dirancang dengan sistem keamanan yang tinggi, efisien dan handal melalui penggunaan teknologi yang canggih. Maka, tidak heran helikopter jenis ini disebut terbaik di kelasnya.

Seremonial kolaborasi Whitesky Aviation dan Bell Helicopter digelar dalam acara Singapore Airshow yang berlangsung dari 6 Februari hingga 11 Februari 2018. Pameran kedirgantaraan dan pertahanan terbesar di Asia itu menampilkan produksi terbaru berbagai pesawat, teknologi dan lain sebagainya.

Pameran ini diikuti lebih dari 1.000 peserta, termasuk 65 produsen pesawat. Dalam pameran itu, Bell Helicopter memajang Bell 505 Jet Ranger X yang disebut sebagai produk terbaru mereka.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5158 seconds (0.1#10.140)