Sinar Mas Land Mulai Bangun Klaska Residence

Kamis, 08 Februari 2018 - 14:17 WIB
Sinar Mas Land Mulai Bangun Klaska Residence
Sinar Mas Land Mulai Bangun Klaska Residence
A A A
SURABAYA - Sinar Mas Land, menggandeng PT Borland Nusantara, pada Kamis (8/2/2018) saat menggelar ceremonial ground breaking untuk tower Azure. Ground breaking ini merupakan awal dimulainya pembangunan komplek apartemen Klaska Residence. Proyek ini secara total menelan investasi sebesar Rp3,5 triliun.

Surabaya Division Head Sinar Mas Land, Aditya Sutantio mengatakan, Klaska Residence dibangun dilahan seluas 3,1 hektare di bekas pertokoan ITC Mangga Dua di Jagir Wonokromo, Surabaya. Terdiri dari enam tower. Dari jumlah itu, tiga tower untukapartemen dan tiga tower lainnya perkantoran.

“Kami bangun secara bertahap. Tahap pertama apartemen Azure. Pembangunan tower ini menelan investasi sekitar Rp500 miliar. Kami targetkan akhir tahun 2020 sudah selesai dan bisa serah terima,” terang dia

Tower Azure terdiri dari 1.043 unit dengan saat pertama kali dilauching pada pertengahan 2016 lalu, harga terendah sekitar Rp300 juta. Namun sudah melonjak menjadi Rp500 juta. Sinar Mas Land mengklaim, rata-rata produk properti di Sinar Mas Group tiap tiga bulan mengalami kenaikan sebesar 3% atau rata-rata naik 12% dalam setahun.

Dari total unit yang tersedia, Sinas Mas Land juga mengklaim sudah terjual sebanyak 80%. “Di bulan ini saja, kami targetkan bisa terjual sebanyak 100 unit,” imbuh Sales and Promotion Department Head Sinar Mas Land, Arvina Syawir.

Azure memiliki 36 lantai dan mengusung konsep green facilities dan smart living concept serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas premium, seperti resort, jacuzzi, hingga tempat untuk memenuhi kebutuhan lifestyle penghuni. Apartemen yang tepat menghadap Kali Jagir ini memiliki 2.000 tempat parkir untuk kendaraan penghuni.

“Kami optimistis produk kami ini sangat laku keras. Ini karena jarang sekali ada apartemen yang ada di pusat kota. Harganya juga terjangkau. Apalagi infrastruktur penunjang juga semakin baik,” tandas Arvina.

Di sisi lain, Sinar Mas Land akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk merivitalisasi Kali Jagir dan menjadikan kawasan itu sebagai ikon wisata. Kali Jagir merupakan salah satu kawasan heritage, tapi selama ini belum tersentuh oleh pemerintah dalam hal pengembangan.

Sinar Mas Land akan membangun pedestrian street di bantaran sungai. “Ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Aditya Sutantio.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4004 seconds (0.1#10.140)