alexametrics

Pertamina MOR V Beri Bantuan Dua Unit Ambulance

loading...
Pertamina MOR V Beri Bantuan Dua Unit Ambulance
Pertamina MOR V Jatim, Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) serahkan bantuan dua unit mobil ambulance pada Yayasan PKBM Laksa serta Yayasan Persaudaraan Setia Hati Terate. Foto/Lukman
A+ A-
SURABAYA - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jawa Timur (Jatim), Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) menyerahkan bantuan dua unit mobil ambulance pada Yayasan PKBM Laksa dari Kabupaten Trenggalek serta Yayasan Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Bojonegoro. Bantuan ini merupakan bagian dari program tanggungjawab sosial perusahaan (corporate social responsibilty/CSR).

General Manager Pertamina MOR V, lbnu Chouldum mengatakan, penyerahan bantuan ambulan ini merupakan upaya Pertamina dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat. Diketahui, masih banyak daerah di Jatim yang memerlukan ambulan dalam mempercepat layanan kesehatan.

Utamanya di daerah Trenggalek dan Bojonegoro. “Saya harap mobil ambulance ini tidak disalah gunakan. Misalnya dibuat untuk berbelanja di pasar,” kata Ibnu sembari becanda, Jum’at (9/2/2018).

Penyerahan mobil ambulance ini merupakan program CSR pertama di Pertamina MOR V. Dalam program ini, Pertamina setidaknya merogoh kocek sekitar Rp300 juta. Asumsinya, satu unit mobil ambulance dengan merek Daihatsu Gran Max ini seharga Rp150 juta.

“Mobil ambulance  yang kami berikan hanya dengan fasilitas dasar saja. Misalnya, ada tempat tidur (bed) bagi pasien. Untuk peralatan lain di dalam ambulan, mungkin dari pihak penerima sendiri yang akan melengkapi,” tandas Ibnu.

Sementara itu, Ketua Yayasan PKBM Laksa, Teguh Haryadi usai menerima bantuan ambulan ini mengaku berterimakasih pada Pertamina. Diharapkan, bantuan tersebut berguna bagi masyarakat, terutama warga Trenggelak.

Dia menyatakan, pengajuan bantuan ambulance ini disampaikan tahun lalu dan diserahkan awal tahun ini. “Trenggalek itu daerah terpencil. Sehingga ambulance ini akan sangat bermanfaat bagi kami,” katanya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak