alexametrics

Brand Perusahaan Miliki Peran Penting, Ini Alasannya

Brand Perusahaan Miliki Peran Penting, Ini Alasannya
Brand menjadi hal yang cukup penting bagi sebuah perusahaan. FOTO/FORBES
A+ A-
TIDAK mudah membangun sebuah brand. Perlu perhatian khusus dari para pemimpin agar brand yang dibangun bisa diterima konsumen. Apalagi pada saat ini iklim usaha semakin kompetitif.

Perusahaan tidak boleh main-main dalam menjaga brand usaha ataupun produk yang dihasilkan. Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja mengatakan, BCA secara konsisten menerapkan kebijakan yang hatihati dan diarahkan pada upaya mempertahankan kualitas kredit, menjaga permodalan yang kuat, dan mengelola posisi likuiditas yang sehat. Dengan posisi keuangan yang kokoh, BCA mampu memberikan dukungan bagi para nasabah, sekaligus menangkap berbagai peluang usaha untuk menopang pertumbuhan berkelanjutan.

"Kalau brand BCA tidak baik. Mana mungkin dipercaya nasabah," katanya saat ditemui di sebuah acara di Universitas Indonesia, Jakarta. Apalagi, saat ini BCA merupakan salah satu lembaga keuangan yang dipercaya sebagai tempat penyimpanan uang nasabah.

BCA akan terus berupaya semakin dipercaya agar lebih banyak lagi masyarakat yang mempergunakan jasa keuangan di BCA—untuk menabung maupun transaksi keuangan lain. Bahkan BCA juga memiliki standardisasi pelayanan kepada nasabah. Misalkan saja batas maksimal persentase ATM tidak berfungsi dan sebagainya. BCA tidak ingin mengganggu kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.
"Kalau brand-nya bagus, orang pasti percaya. Makanya kita terus menjaga trust nasabah," ungkapnya.

Itulah sebabnya, BCA beranggapan nasabah merupakan hal utama bagi perseroan. Kepuasan nasabah menjadi hal penting dan selalu memotivasi BCA untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan selalu memberikan yang terbaik setiap saat. Berbagai penghargaan yang diterima BCA menunjukkan bahwa segala upaya peningkatan layanan dan transformasi perusahaan yang dilakukan BCA memberikan hasil yang baik, termasuk berupa persepsi dan apresiasi yang positif dari masyarakat.

Berbeda dengan itu, Chief Executive Officer (CEO) PT ISS Indonesia Elisa Lumbantoruan selalu meminta kepada pegawainya untuk menjadi orang Indonesia seutuhnya. Artinya, ketika bekerja tetap mengedepankan kualitas pekerjaan, jujur dan senang membantu rekan kerja ketika membutuhkan. Dengan begitu, ISS Indonesia dikenal sebagai perusahaan berkualitas. "Semua pegawai menjadi ambasador perusahaan," tuturnya.

Sosialisasi juga terus dilakukan kepada pegawai agar semuanya bisa memiliki kesepahaman yang sama mengenai pentingnya brand perusahaan. Dengan begitu, pengguna tenaga kerja dari ISS Indonesia bisa mendapatkan pelayanan prima. Nyatanya hal itu diyakini berdampak positif bagi konsumen dan kinerja ISS sendiri.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top