3 Pemain Bakal Dicoret Sebelum Timnas Indonesia Terbang ke Qatar

Kamis, 21 Desember 2023 - 23:03 WIB
loading...
3 Pemain Bakal Dicoret Sebelum Timnas Indonesia Terbang ke Qatar
Sebanyak tiga pemain bakal dicoret sebelum Timnas Indonesia bertolak menuju Qatar. Sebab entry pemain yang ditetapkan AFC untuk Piala Asia 2023 yakni sebanyak 26 pemain / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Sebanyak tiga pemain bakal dicoret sebelum Timnas Indonesia bertolak menuju Qatar. Sebab entry pemain yang ditetapkan AFC untuk Piala Asia 2023 yakni sebanyak 26 pemain.

Shin Tae-yong diketahui sudah menentukan 29 pemain yang bakal mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki. Artinya, pelatih Timnas Indonesia harus menyisihkan tiga pemain untuk memenuhi kuota yang ditetapkan AFC.

"Untuk Piala Asia entry pemain sebanyak 26, jadi kami hanya membawa 26 pemain, tapi dalam pertandingan hanya bisa membawa 23 pemain," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Rabu (20/12/2023).



Terpisah, sang asisten Nova Arianto mengatakan bahwa kemungkinan pencoretan pemain tersebut akan dilakukan sebelum skuad Garuda bertolak ke Qatar. Adapun TC Timnas Indonesia di Turki akan berlangasung hingga 6 Januari 2024 mendatang.

"Kemungkinan sebelum kita berangkat ke Qatar (pencoretan pemain), tapi nanti kita lihat situasi. Situasinya coach Shin mungkin yang akan memberi tahu, kemungkinan sih sebelum ke Qatar," ujar Nova Arianto.

Tiga pemain yang dicoret akan dipulangkan ke klub masing-masing. Dengan kata lain, Marc Klok dkk harus menampilkan performa terbaik di Negeri Kebab, jika tak ingin dipulangkan ke Tanah Air.



"Mungkin iya (langsung pulang), makanya kita lihat aja perkembangannya kedepan, mungkin coach Shin yang akan bisa jawab," imbuh Nova.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)