alexametrics

DPR Tak Mau Ambil Pusing Soal Calon Gubernur BI

loading...
DPR Tak Mau Ambil Pusing Soal Calon Gubernur BI
Ketua Komisi XI DPR Melchias Markus Mekeng tidak mau ambil pusing dengan beredarnya nama-nama calon gubernur BI. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Ketua Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Melchias Markus Mekeng mengaku tidak mau ambil pusing dengan beredarnya nama-nama calon gubernur Bank Indonesia (BI) untuk menggantikan Agus Martowardojo yang habis masa jabatan tahun ini.

Mekeng menjelaskan, tak mau mengomentari nama-nama tersebut karena keluar dari sumber yang bukan resmi seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi), melainkan lewat Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi.

"Itu kan katanya (Sofjan). Saya enggak mau komentarin kata orang, kecuali suratnya (Presiden) sudah masuk," ujarnya di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Menurut Mekeng, dirinya juga tidak mau berpikir terlalu jauh terkait calon gubernur BI, kecuali Jokowi sudah secara resmi meletakkan namanya ke DPR.

"Pak Sofjan bukan punya kewenangan itu, yang berhak Presiden ke DPR, kalau itu baru saya komentar. Saya enggak mau andai-andai, komentar enggak resmi saya enggak komentar," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengaku telah memiliki sejumlah kriteria untuk sosok yang bakal mengisi posisi gubernur BI pengganti Agus DW Martowardojo yang habis masa jabatannya pada Mei mendatang. Menurut Presiden, gubernur BI mendatang harus dipercaya pasar berkaitan dengan kondisi makroekonomi, moneter, dan inflasi.

"Saya kira kepercayaan publik dan kepercayaan pasar sangat diperlukan untuk gubernur BI. Tapi (nama-nama kandidat) belum masuk ke saya," ujar Presiden di Depok.
(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top