alexametrics

Raih Gelar Menteri Terbaik di Dunia, Ini Perasaan Sri Mulyani

loading...
Raih Gelar Menteri Terbaik di Dunia, Ini Perasaan Sri Mulyani
Meraih gelar menteri terbaik dunia dalam World Government Summit, Sri Mulyani Indrawati mengatakan hal itu berkat Presiden Jokowi. Foto/Ilustrasi, Reuters
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku kaget dan sempat takut bahwa penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) bakal menjadi beban. Pasalnya seluruh penilaian dilakukan oleh konsultan independen yang melakukan penilaian hasil kinerja Kementerian Keuangan di berbagai negara dari berbagai sumber.

Terpilihnya Sri Mulyani menjadi menteri terbaik di dunia mengalahkan delapan kandidat yang masuk dalam nominasi. Secara pribadi, Ia berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menurutnya telah memberikan ruang gerak besar bagi Kabinet Kerja untuk melakukan inovasi dalam bekerja.

Lebih lanjut dia menerangkan, penghargaan yang diperoleh tidak lepas dari kepemimpinan Presiden Jokowi yang memiliki komitmen tinggi terhadap reformasi birokrasi di seluruh kementerian, termasuk kementerian keuangan. "Jadi ini hasil kerja reformasi bersama. Kebetulan saja nama saya yang muncul," terangnya dengan wajah sumringah saat disapa wartawan di Komplek Istana Presiden, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Puluhan awak media di Istana Negara tidak lupa memberikan selamat kepada Sri Mulyani yang menerima penghargaan sebagai Menteri Keuangan terbaik di dunia dalam World Government Summit, di Dubai, Uni Emirat Arab. kepada awak media Sri Mulyani bercerita, penghargaan menteri terbaik di dunia ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya.



Penghargaan ini mulai diberikan sejak tahun 2016, dimana proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit. Sri Mulyani mengaku mendapatkan kabar bahwa dia terpilih sebagai penerima penghargaan seminggu sebelum acara penganugerahan. "Saya diberi tahu oleh panitia World Government Summit. Saya diminta hadir karena akan mendapatkan award sebagai menteri terbaik di dunia," paparnya.

World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, UAE, dan melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia dalam suatu forum dialog global tentang proses pemerintahan dan kebijakan publik serta kaitannya dengan teknologi, inovasi, dan topik lain.

Forum ini menjadi ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar, dan pimpinan sektor swasta untuk melihat tren masa depan dan implikasinya bagi kemanusiaan. World Government Summit dihadiri lebih dari oleh lebih dari 4000 peserta dan 90 pembicara dari 150 negara dan lembaga internasional.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak