Yenny Wahid Paparkan Keunggulan Ganjar - Mahfud di Hadapan Masyarakat Pasuruan

Rabu, 20 Desember 2023 - 21:54 WIB
loading...
Yenny Wahid Paparkan Keunggulan Ganjar - Mahfud di Hadapan Masyarakat Pasuruan
Putri Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur)Yenny Wahid memaparkan sejumlah keunggulan pasanganGanjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/Istimewa
A A A
PASURUAN - Putri Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid memaparkan sejumlah keunggulan pasangan capres -cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Paparan ini disampaikan dalam acara istighotsah umum dan doa untuk keselamatan bangsa dan rakyat Indonesia dalam Pemilu 2024 di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (19/12).

Acara ini turut dihadiri langsung istri calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan, KH. Idris Hamid, para kiai, ustad dan santriwan dan santriwati dan ribuan masyarakat Pasuruan.



Yenny Wahid yang kini menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud, awalnya menceritakan alasannya mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Menurut dia, sebelum mendukung paslon nomor urut 3 tersebut telah melakukan sejumlah proses riyadhoh spiritual, bertemua para kiai, dan istikharah dan dawuh. Selanjutnya mengikuti kata hati sesuai petunjuk dan dawuhnya nabi Muhammad SAW.

”Hati kita sudah tahu pemimpin yang dibutuhkan negeri ini. Hati itu yang harus jadi patokan kita,” ungkapnya.

Direktur Wahid Fondation ini mengatakan Indonesia saat ini menjadi salah satu dari 16 negara terkaya di dunia. Dan pada tahun 2045 nanti dipredikasi akan menjadi 5 negara terkaya di dunia. Namun, kata dia, ada syaratnya untuk menuju hal tersebut.



Di antaranya demokrasi dan penegakan hukumnya harus ditegakan. ”Sekarang masih juara dalam korupsi. Jadi pemimpin kedepan harus orang yang berani menegakan hukum, tidak mau kompromi kepada koruptor,” tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)