alexametrics

Tanri Abeng Akui Ada Perubahan Struktur Direksi Pertamina

Tanri Abeng Akui Ada Perubahan Struktur Direksi Pertamina
Gedung Pertamina Pusat. Foto/Koran SINDO
A+ A-
JAKARTA - Rencana Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) yang dijadwalkan pukul 12.00 WIB ini ditunda hingga pukul 17.00 WIB. Penundaan tersebut karena Direksi Pertamina yang akan dilantik belum lengkap. "Jadi nanti pukul lima sore", ujar Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng saat dihubungi SINDOnews, Selasa (13/2/2018).

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Muchamad Iskandar ketika dihubungi SINDOnews, mengatakan sedang melakukan perjalanan dinas dari Makassar, Sulawesi Selatan ke Sorong, Papua.

Kabar beredar, nama-nama baru muncul dalam pergantian direksi Pertamina kali ini. Seperti Alex J Sinaga (Dirut Telkom) dan Insan P Tobing (Dirut Pelni) dan Gunung Sarjono (Dirut Pertamina Hulu Energi). Dalam RUPS kali ini, diperkirakan akan terjadi perubahan struktur di Pertamina.

Seperti Direktorat Pemasaran yang akan dipecah menjadi dua yakni Direktorat Pemasaran Ritel dan Direktorat Pemasaran Industri. Juga akan ada Direktorat baru yakni Direktorat Perkapalan dan Direktorat Research Technology Center (RTC).

Alex J Sinaga disebut-sebut bakal menempati posisi Direktur Pemasaran Ritel sementara Muchamad Isklandar menduduki posisi Direktur Pemasaran Industri. Gunung Sarjono disebut akan mengisi posisi Direktur RTC dan Insan P. Tobing untuk posisi Direktur Perkapalan. "Kalau studinya ada perubahan struktur, tapi dilihat nanti saja," ujar Tanri Abeng.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top