Pesawat Luar Angkasa China Dibuntuti 6 Benda Misterius

Kamis, 21 Desember 2023 - 10:06 WIB
loading...
Pesawat Luar Angkasa China Dibuntuti 6 Benda Misterius
Benda-benda tersebut berukuran sekitar 10 sentimeter dan berwarna hitam. FOTO/ ifl science
A A A
BEIJING - Pesawat luar angkasa China Chang'e 5-T1 , yang sedang dalam misi uji coba untuk misi kembalinya sampel bulan, diikuti oleh enam benda misterius. Benda-benda tersebut terdeteksi oleh kamera di pesawat ruang angkasa dan dianalisis oleh para ilmuwan Tiongkok.



Benda-benda tersebut berukuran sekitar 10 sentimeter dan berwarna hitam. Mereka bergerak dengan kecepatan yang konstan dan mengikuti pola yang berulang. Pola tersebut berupa garis lurus yang kemudian berbelok ke kanan atau kiri.

Seperti dilansir dari IFL Science, para ilmuwan China belum dapat memastikan apa sebenarnya benda-benda tersebut. Namun, ada beberapa kemungkinan yang dipertimbangkan, antara lain:

Benda-benda tersebut adalah sampah ruang angkasa yang telah terlontar ke luar angkasa. Benda-benda tersebut adalah satelit kecil yang diluncurkan oleh negara lain. Benda-benda tersebut adalah pesawat luar angkasa alien.

Kemungkinan pertama, bahwa benda-benda tersebut adalah sampah ruang angkasa, adalah yang paling mungkin. Sampah ruang angkasa adalah objek yang telah ditinggalkan di luar angkasa, seperti sisa-sisa roket, satelit, atau pesawat luar angkasa.

Sampah ruang angkasa dapat bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi, dan dapat membahayakan pesawat luar angkasa lain.

Kemungkinan kedua, bahwa benda-benda tersebut adalah satelit kecil yang diluncurkan oleh negara lain, juga dapat saja terjadi. Banyak negara yang saat ini sedang mengembangkan teknologi satelit kecil. Satelit kecil dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti penelitian, komunikasi, atau militer.

Kemungkinan ketiga, bahwa benda-benda tersebut adalah pesawat luar angkasa alien, adalah yang paling menarik, tetapi juga yang paling tidak mungkin.

Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa ada kehidupan alien di luar angkasa. Namun, tidak ada yang dapat memastikan bahwa kehidupan alien tidak ada.

Para ilmuwan Tiongkok akan terus memantau benda-benda misterius tersebut untuk mencoba mengetahui apa sebenarnya benda-benda tersebut. Jika benda-benda tersebut mendekati pesawat luar angkasa Chang'e 5-T1, para ilmuwan akan mengambil tindakan untuk melindungi pesawat ruang angkasa tersebut.

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat membantu para ilmuwan untuk memahami apa sebenarnya benda-benda misterius tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)