alexametrics

Kegaduhan Taksi Online Belum Berakhir

loading...
Kegaduhan Taksi Online Belum Berakhir
Pakar transportasi Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setijowarno mengatakan, kegaduhan taksi berbasis aplikasi online belum berakhir. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Pakar transportasi Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setijowarno mengatakan, kegaduhan taksi berbasis aplikasi online belum berakhir. Demonstrasi yang dilakukan hari ini di Jakarta menjadi dasar dari pernyataan tersebut.

Djoko menjelaskan, aksi demonstrasi pengemudi taksi online hari ini semestinya bukan menuntut Peraturan Menteri (PM) Perhubungan 108/2017 supaya tidak diberlakukan.

"Justru dengan tidak ada PM tersebut, taksi online dapat dianggap ilegal," ujarnya di Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Para pendemo, kata Djoko, juga ada tuntutan lain, seperti tidak menghendaki ada atribut di kendaraannya karena dikhawatirkan tidak menjamin keamanan ketika beroperasi.

Sementara dari luar Jakarta, Kepala Dishub Jateng juga telah melayangkan surat ke Dirjen Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk menjaga situasi tetap kondusif.

"Isinya memohon agar pemerintah melalui Kominfo tidak memberikan layanan aplikasi kepada angkutan daring yang tidak berizin (tidak diberikan izin operasi) alias dicabut layanan aplikasinya," kata Djoko.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak