alexametrics

OJK Minta Pemegang Polis AJB Bumiputera Tetap Tenang

loading...
OJK Minta Pemegang Polis AJB Bumiputera Tetap Tenang
OJK meminta para pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB) untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta para pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB) untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir. Pasalnya, OJK bersama Pengelola Statuter AJBB saat ini tengah menyiapkan program penyehatan AJBB yang komprehensif terhadap asuransi tertua di Indonesia tersebut.

(Baca: OJK Bakal Hidupkan Kembali Bisnis AJB Bumiputera)

"Bersama pengelola statuter OJK bersungguh-sungguh dalam menyiapkan program penyehatan AJBB yang diharapkan berjalan cepat, efektif dan komprehensif, serta mampu melindungi pemegang polis dan industri asuransi," kata Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso di Gedung OJK, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Menurutnya, program penyehatan AJBB sebelumnya tidak dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Karena itu, mantan bos Bank Mandiri ini menilai bahwa program penyehatan harus dilakukan secara komprehensif.



"Kami sedang siapkan perangkat agar AJBB segera bisa membuka kembali operasinya dengan mulai menjual produk-produk," terang dia.

Wimboh meminta agar semua pemegang polis di AJBB tetap tenang. Sebab, dari sisi bisnis dan pendanaan AJBB masih berjalan normal.

Menurutnya, program penyehatan AJBB harus dilakukan secara menyeluruh, dengan menyentuh persoalan mendasar yang harus segera diperbaiki. Di antaranya, menyangkut struktur kelembagaan beserta aturan pelaksanaanya yang akan diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) manajemen dan sumber daya manusia.

Kemudian, tata kelola dan manajemen risiko, sistem dan teknologi informasi hingga strategi dan saluran distribusi pemasaran. "Jadi, nanti akan ada PP. PP kalau sudah diundangkan ada sosialisasi. PP ada, peraturan OJK nanti ada," jelasnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak