alexametrics

Boeing 737 MAX-9 Disertifikasi untuk Layanan Komersial

loading...
Boeing 737 MAX-9 Disertifikasi untuk Layanan Komersial
Perusahaan pesawat terbang Boeing AS mengatakan bahwa pesawat Boeing 737 MAX-9 baru telah disertifikasi oleh Federal Aviation Administration untuk layanan komersial. Foto/Ist
A+ A-
SAN FRANCISCO - Perusahaan pesawat terbang Boeing AS mengatakan bahwa pesawat Boeing 737 MAX-9 baru telah disertifikasi oleh Federal Aviation Administration untuk layanan komersial.

Boeing mengatakan, dalam sebuah pernyataan bahwa sertifikat jenis amandemen yang dikeluarkan regulator penerbangan AS menegaskan bahwa penanganan, sistem dan kinerja pesawat terbang sesuai peraturan penerbangan yang dipersyaratkan.

"Sertifikasi ini menandai puncak dari sebuah program uji terbang yang sukses yang dimulai pada Maret 2017," katanya seperti dikutip dari kantor berita Xinhua, Minggu (18/2/2018).

Boeing mengatakan, pesawat baru tersebut sedang disiapkan untuk pengiriman dalam beberapa pekan mendatang. Maka, perusahaan yang berbasis di Chicago tersebut pada tahap akhir mempersiapkan MAX-9 untuk pengiriman pertamanya untuk meluncurkan pelanggan Lion Air Group, sebuah perusahaan penerbangan Indonesia.

Boeing 737 MAX-9 dirancang untuk kapasitas hingga 220 penumpang, dengan jarak maksimum 3.550 mil laut (sekitar 6.575 km). Model MAX 737 adalah pesawat terlaris dalam sejarah Boeing, mengumpulkan lebih dari 4.300 pesanan dari 93 pelanggan di seluruh dunia.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak