alexametrics

Intiland Tuntaskan Pembangunan Struktur Utama Spazio Tower

loading...
Intiland Tuntaskan Pembangunan Struktur Utama Spazio Tower
Pembangunan Spazio Tower. Foto/Dok.spaziotower.com
A+ A-
SURABAYA - PT Intiland Development Tbk menuntaskan tahapan pembangunan struktur utama Spazio Tower. Proyek mixed use and high rise building ini menjadi bagian penting dari pengembangan konsep Graha Festival.

Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk, Sinarto Dharmawan mengatakan, prosesi topping off menjadi tahapan penting proses pembangunan Spazio Tower.

Spazio Tower merupakan kawasan properti terpadu yang dilengkapi beragam fasilitas gaya hidup, bisnis, leisure, kulinari, hingga kesehatan. Proyek ini, menjadi salah satu alternatif pilihan masyarakat untuk bekerja, berkolaborasi, dan menikmati beragam layanan kebutuhan.

"Selanjutnya, proyek ini akan memasuki tahapan penyelesaian fasad bangunan dan interior keseluruhan gedung," katanya, Senin (19/2/2018).

Spazio Tower menempati luas lahan sekitar 4.600 meter persegi (m2) dan berlokasi di pusat kawasan pengembangan bisnis dan komersial di Surabaya Barat. Guna memenuhi kebutuhan bisnis, Spazio Tower menyediakan 11 lantai ruang perkantoran strata title seluas 28.496 m2.

Spazio Tower juga dilengkapi fasilitas ritel dua lantai seluas 5.077 m2, function hall, dan hotel berbintang yang menempati tujuh lantai teratas. Investasi yang disiapkan sebesar Rp540 miliar. Alokasi anggaran pembangunan 40% dari kas perusahan dan sisanya pinjaman bank.

Sinarto menambahkan, penjualan unit-unit perkantoran strata title saat ini telah mencapai 60%. Sementara untuk fasilitas ritel yang disewakan, perseroan telah mendapatkan komitmen sewa dari sejumlah perusahaan dengan merek-merek terkemuka. Bahkan ada salah satu perusahaan yang sudah menyewa satu lantai dengan nilai Rp40 miliar.

Rencananya, lantai ini akan digunakan sebagai ruang perkantoran perusahaan tersebut. "Spazio Tower ini diminati karena dianggap lebih efisien jika dibanding menempati ruko (rumah toko) tiga lantai," tandas Sinarto.

Menurut Sinarto, kawasan Surabaya barat semakin menarik seiring dengan pembangunan infrastruktur dan transportasi. Diantaranya Jalan tol Surabaya-Mojokerto dan infrastruktur jalan lainnya di Surabaya barat. Pihaknya optimistis proses pembangunan Spazio Tower berjalan lancar dan dapat diselesaikan sesuai rencana.

"Tahapan serah terima unit-unit perkantoran diproyeksikan mulai triwulan ketiga 2018. Kami targetkan secara keseluruhan beroperasi pada akhir tahun 2018 ini," pungkasnya.

Sementara itu, seiring penyelesaian pembangunan Spazio Tower, Intiland menggandeng Kayumanis Group untuk pengelolaan fasilitas hotel. Kerja sama ini diresmikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama (Memorandum of Understanding) antara manajemen Intiland dan Kayumanis Group pada, Senin (19/2/2018).

Kayumanis Group akan mengelola hotel dan fasilitas function hall yang ada Spazio Tower. Hotel bintang empat ini memiliki 143 kamar berbagai tipe dan dilengkapi beragam fasilitas.

"Untuk tarif hotel nanti kami akan menyesuaikan dengan pasar Surabaya," Corporate Director of Sales and Marketing Kayumanis Group, Prayudi Aditama.
(ven)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak