alexametrics

Dorong Generasi Millenial Melek Asuransi Jiwa Lewat Digital

loading...
Dorong Generasi Millenial Melek Asuransi Jiwa Lewat Digital
Ketua Panitia DRiM, Christine Setyabudhi mengatakan acara Digital and Risk Management in Insurance 2018 (DRiM) sebagai upaya untuk mengenalkan literasi keuangan pada generasi muda (millenial). Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menggelar acara Digital and Risk Management in Insurance 2018 (DRiM) sebagai upaya untuk mengenalkan literasi keuangan pada generasi muda (millenial). Kegiatan ini terdiri dari dua agenda utama yaitu seminar dan pameran yang bertujuan untuk meningkatkan awareness industri asuransi jiwa akan pentingnya mengintegrasikan strategi pemanfaatan digital dan mengelola risiko terkait dalam bisnis.

"Keterlibatan generasi muda dalam era digital ini sangat penting. Dari merekalah pelaku industri asuransi bisa update informasi mengenai ide-ide dan karya-karya brilian yang tidak hanya berguna untuk mendekatkan bisnis kepada nasabah namun juga membantu meningkatkan penetrasi asuransi," ujar Ketua Panitia DRiM, Christine Setyabudhi dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Digital and Risk Management in Insurance 2018 (DRiM) sendiri telah dimulai pada tanggal 24 Januari 2018 dengan hackathon start-up competition yang bekerjasama dengan Purwadhika Start-up and Coding School. Kompetisi ini diikuti oleh sekitar 100 peserta generasi muda.

"Generasi muda memerlukan wadah yang dapat memfasilitasi ide dan karya-karya mereka. Kegiatan DRiM ini diharapkan mempertemukan hal tersebut sehingga generasi muda tidak hanya melek digital namun juga melek keuangan," tambahnya.

Para pemenang kompetisi start-up ini kemudian akan menerima sejumlah penghargaan serta mengikuti sesi talkshow pada acara puncak DRiM melalui seminar internasional dan exhibition yang akan diselenggarakan di Bali, 22-23 Februari 2018.

Seminar internasional tersebut menggandeng pembicara kelas dunia dan para ahli antra lain Scott Bales yang akan berbicara mengenai Consumer of The Future 2023, Prof. Rhenald Kasali dengan topik Facing The Disruption Era serta Dr. Antonius Alijoyo mengenai Enterprise Risk Management in Digital Environment.

Sementara pada saat yang sama, exhibition dilengkapi dengan booth-booth para sponsor, komunitas, dan exhibitor lainnya yang diselingi pula dengan sesi talkshow bertemakan teknologi finansial dan mitigasi risiko, hiburan, serta hadiah bagi pengunjung.

"Kami juga turut mengundang beberapa universitas di Bali sehingga para mahasiswa dapat menghadiri acara ini. Kami berharap semakin banyak anak muda yang melek keuangan, semakin besar peluang memajukan industri asuransi dengan penerapan digital di dalamnya, dan semakin banyak masyarakat Indonesia yang terproteksi," jelasnya.

Ke depannya, AAJI berharap kegiatan DRiM ini dapat berkelanjutan serta memberikan call-to-action bagi seluruh pihak terkait sehingga meningkatkan jumlah masyarakat Indonesia yang terlindungi masa depan keuangannya, serta memajukan perekonomian nasional.

"Idealnya, semakin banyak generasi muda Indonesia menjadi handal dalam pengelolaan keuangan yang akan sangat berguna untuk kesejahteraannya di masa depan," tutupnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak