IHSG Diprediksi Berpeluang Balik ke Zona Hijau

Kamis, 22 Februari 2018 - 08:11 WIB
IHSG Diprediksi Berpeluang Balik ke Zona Hijau
IHSG Diprediksi Berpeluang Balik ke Zona Hijau
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 6.502-6.713. Diterangkan tercapainya rekor tertinggi baru IHSG sungguh wajar jika diikuti oleh pergerakan konsolidasi wajar sebelum kembali melanjutkan progres pencapaian rekor baru lagi.

"Kondisi pergerakan iHSG saat ini masih akan diwarnai oleh sentimen dari laporan kinerja emiten," ujar Analis PT Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya di Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Selain itu, dia menjelaskan, ditambah juga masih ditopang oleh penguatan harga komoditas yang masih cenderung dapat menopang pola gerak IHSG saat ini. "Lalu kondisi fundamental perekonomian yang kuat terlihat dari data perekonomian terlansir masih menjadi daya tarik bagi investor untuk terus melakukan investasi di pasar modal kita," tandasnya.

Kondisi tersebut menurut William membuat potensi penguatan masih terlihat pada IHSG hari ini. Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni KLBF, TLKM, BBNI, BJTM, TBIG, HMSP, BBNI, SMCB, AKRA, dan WTON.

Sebelumnya IHSG ditutup melemah ke level 6.643,40 usai kehilangan 19,48 poin atau 0,29%. Sektor saham dalam negeri kemarin bergerak variatif dengan sektor aneka industri dan properti sama-sama melemah 1.23%. Sedangkan sektor perkebunan dan pertambahan masing-masing meningkat sebesar 1,26% dan 1,11%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8184 seconds (0.1#10.140)