Ganjar Pranowo Cerita Soal Keberhasilan Bangun SMKN Gratis di Jateng

Minggu, 24 Desember 2023 - 10:31 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Cerita Soal Keberhasilan Bangun SMKN Gratis di Jateng
Capres Ganjar Pranowo senang progran SMKN gratis bagi warga Jateng berhasil menghasilkan siswa berkualitas dan bekerja. Foto: MPI/Arif Budianto
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo senang progran SMKN gratis bagi warga Jateng berhasil menghasilkan siswa berkualitas dan bekerja.

SMKN Jateng menjadi salah satu program andalan Ganjar saat memimpin Jawa Tengah. Semua anak miskin yang sekolah digratiskan mulai SPP, seragam sekolah, makan, tempat tinggal, dan lulusannya 100 persen diterima bekerja di perusahaan besar baik dalam maupun luar negeri.



Terdapat 3 sekolah asrama SMKN Jateng dan 15 semiboarding yang dibuat Ganjar di Jateng. Ribuan siswa lulusannya sudah bekerja.

Ganjar menegaskan program itu akan dilanjutkan di tingkat nasional. "Saya senang sekali mendengarkan cerita Pak Susilo, bagus ini anak SMKN Jateng angkatan pertama dan sudah bekerja. Dia mengirimkan uang untuk keluarga dan bisa membeli rumah sendiri. Ini cerita yang sangat membahagiakan," ujarnya.

SMKN Jateng inilah yang menjadi pijakan dia ingin membangun SMKN Jateng di tingkat nasional. Termasuk program satu keluarga miskin satu sarjana.

Untuk sekolah asrama gratis bagi masyarakat miskin, Ganjar berharap bisa dibangun di semua kabupaten di Indonesia. Khususnya lagi, untuk daerah Timur, daerah 3T, dan daerah perbatasan lainnya.

"Dua program itu inspirasinya dari sini. Hasilnya sudah kelihatan dan kalau ini diakselerasi, maka persoalan pendidikan dan kemiskinan bisa selesai," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)