Patung Yesus Ini Diyakini Mesin Waktu Tertua, Ini Buktinya

Minggu, 24 Desember 2023 - 21:30 WIB
loading...
Patung Yesus Ini Diyakini Mesin Waktu Tertua, Ini Buktinya
Patung Yesus Ini Diyakini Mesin Waktu Tertua. FOTO/ IFL SCIENCE
A A A
MADRID - Para peneliti Spanyol menemukan sebuah catatan tulisan tangan yang tersembunyi di dalam patung Yesus Kristus abad ke-18. Catatan tersebut ditulis oleh seorang pastor bernama Joaquin Minguez dan ditandatangani pada tanggal 10 Desember 1777.



Seperti dilansir dari IFL Science, catatan tersebut berisi berbagai informasi tentang kondisi masyarakat Spanyol saat itu, termasuk tentang cuaca, penyakit, hiburan, dan politik.

Minguez juga menyebutkan nama-nama tokoh terkenal saat itu, seperti matador terkenal Pedro Romero.

Menurut para ahli, catatan tersebut merupakan salah satu mesin waktu tertua yang pernah ditemukan. Isinya memberikan gambaran yang berharga tentang kehidupan di Spanyol pada abad ke-18.

Catatan tersebut ditemukan oleh perusahaan restorasi Da Vinci Restauro saat mereka sedang bekerja untuk memperbaiki patung tersebut.

Saat mereka melepaskan kain yang menutupi bagian belakang patung, mereka menemukan sebuah lubang kecil di mana catatan itu disembunyikan.

Catatan tersebut masih dalam kondisi yang sangat baik, mengingat usianya yang sudah 300 tahun. Ini kemungkinan disebabkan oleh fakta bahwa patung itu terbuat dari kayu yang berkualitas tinggi dan disimpan di tempat yang kering dan terlindung.

Catatan tersebut telah diteliti oleh para sejarawan dan arkeolog, yang terus mempelajari informasi yang terkandung di dalamnya.

Penemuan ini merupakan harta karun sejarah yang berharga dan memberikan wawasan unik tentang masa lalu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)