Era Baru Dunia Meteorologi, Pentingnya Kolaboratif terkait Informasi Cuaca

Minggu, 24 Desember 2023 - 18:12 WIB
loading...
Era Baru Dunia Meteorologi, Pentingnya Kolaboratif terkait Informasi Cuaca
Informasi cuaca menjadi salah satu elemen penting dalam semua bidang. Dunia prakiraan cuaca pun bersiap mengalami transformasi teknologi yang lebih canggih. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Informasi cuaca menjadi salah satu elemen penting dalam semua bidang. Dunia prakiraan cuaca pun bersiap mengalami transformasi teknologi yang lebih canggih.

Hal ini seiring dengan terjalinnya kerja sama antara PT Sonar Nusantara Utama dan Meteum yang diresmikan pada 20 Desember 2023.
Era Baru Dunia Meteorologi, Pentingnya Kolaboratif terkait Informasi Cuaca

CEO PT Sonar Nusantara Utama, Esha E Saratoga menyampaikan, pihaknya sangat bersemangat dengan kolaborasi antara PT Sonar dan Meteum yang menandai komitmen terhadap peningkatan efektivitas yang berkelanjutan.

"Dengan teknologi canggih milik PT Sonar dan keunggulan prakiraan cuaca Meteum, kami yakin dapat menciptakan solusi yang bermanfaat untuk berbagai sektor," kata Esha dalam keterangannya, Minggu (24/12/2023).



"Kami membayangkan masa depan, di mana kolaborasi ini kemudian menghasilkan serangkaian solusi prakiraan cuaca dengan teknologi yang canggih serta mampu melayani berbagai kebutuhan industri dan masyarakat di seluruh dunia," tambahnya.

Dijelaskan Esha, kemitraan PT Sonar dan Meteum adalah bukti dari kekuatan kolaborasi dan inovasi dalam menghadapi tantangan global yang mendesak. Seiring dengan peresmian kerja sama, kedua mitra bersiap untuk membuat kemajuan signifikan dalam memajukan teknologi prakiraan cuaca.

"Yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi pada masa depan yang lebih maju dan berkelanjutan. Upaya kolaboratif ini diharapkan dapat menyediakan informasi cuaca yang lebih baik," jelasnya.

"Serta membantu masyarakat dan pelaku industri dalam merencanakan dan mengelola kegiatan secara efisien di tahun-tahun mendatang," tutupnya.

PT Sonar sebagai perusahaan yang bergerak khususnya di bidang teknologi survei dan pemetaan berkolaborasi dengan Meteum, pakar dalam penelitian meteorologi berkolaborasi untuk meningkatkan efektivitas teknologi prakiraan cuaca.

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas Weather Forecast Technology dengan menambahkan informasi prakiraan cuaca yang akurat milik Meteum ke dalam teknologi yang dimiliki oleh PT Sonar untuk menghasilkan solusi inovatif yang dapat mengubah cara kita dalam memandang dan menggunakan prakiraan cuaca.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)