Totalindo Memenangkan Proyek DP Rp0 Sesuai Ketentuan

Sabtu, 24 Februari 2018 - 15:56 WIB
Totalindo Memenangkan Proyek DP Rp0 Sesuai Ketentuan
Totalindo Memenangkan Proyek DP Rp0 Sesuai Ketentuan
A A A
JAKARTA - PT Totalindo Eka Persada Tbk (Totalindo) memastikan penetapan perseroan sebagai mitra kerja sama PD Pembangunan Sarana Jaya (Sarana Jaya) pada proyek DP Rp0 Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, telah sesuai dengan ketentuan.

Direktur Utama Totalindo Eka Persada, Donald Sihombing, mengatakan Totalindo mengirimkan surat kepeminatan atas pengumuman pemilihan calon mitra kerja sama kepada Sarana Jaya yang diumumkan di website Sarana Jaya dengan Nomor Surat 1092/-1.712 tertanggal 18 Desember 2017 tentang rencana pengembangan lahan proyek di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Kerja sama pengembangan proyek DP Rp0 Klapa Village dengan Sarana Jaya tersebut menggunakan skema Kerja Sama Operasi (KSO), dimana masing-masing pihak berkewajiban untuk membiayai tanah, bangunan, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan proyek sesuai penyertaan berdasarkan perjanjian kerja sama yaitu Sarana Jaya sebesar 75% dan Totalindo sebesar 25%.

"Kami sebagai perusahaan terbuka, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun bergerak di jasa konstruksi. Memiliki keahlian yang sangat memadai, seperti pengalaman dalam bidang konstruksi, properti, engineering procurement construction (EPC), dan investasi dalam menangani proyek-proyek pembangunan besar baik di dalam negeri dan di luar negeri," ujar Donald dalam jumpa persnya di Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

Donald menuturkan, Totalindo adalah kontraktor swasta yang fokus menunjang atau mendukung Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka menyediakan hunian bagi masyarakat DKI Jakarta salah satunya DP Rp0 Klapa Village, Jakarta Timur.

Proyek yang pernah Totalindo kerjakan diantaranya, apartemen seperti Kalibata City, Bassura City, dan proyek Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, seperti Rumah Susun Tambora dan Rumah Susun KS Tubun serta Masjid Raya DKI Jakarta.

Dalam kesepakatan awal Sarana Jaya dan Totalindo sepakat melakukan kerja operasional untuk empat tower komersial, salah satunya merupakan Rusun DP Rp0. Secara keseluruhan proyek ini membutuhkan dana sebesar Rp600 miliar dan tidak menggunakan APBD. Untuk biaya tanah dan konstruksi dibebankan oleh Sarana Jaya sebesar 75% dan Totalindo 25%.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6452 seconds (0.1#10.140)