Spesifikasi Chery Omoda E5 Terkuak di Malaysia, Ini Bedanya dengan Indonesia?

Selasa, 26 Desember 2023 - 08:23 WIB
loading...
Spesifikasi Chery Omoda E5 Terkuak di Malaysia, Ini Bedanya dengan Indonesia?
Chery Omoda E5 bakal memanaskan pasar SUV listrik pada 2024 mendatang. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
MALAYSIA - Selain bakal hadir di Indonesia pada 2024, Chery Omoda E5 ternyata diluncurkan juga di Malaysia. Bahkan, situs web Chery Malaysia sudah mengungkap spesifikasi mobil tersebut secara detil. Bagaimana rinciannya?

Chery Omoda E5 akan masuk ke dalam pasar SUV listrik yang sekarang belum terlalu banyak pemainnya. Chery Indonesia memposisikan mobil tersebut untuk bisa bersaing dengan Hyundai Ioniq 5. Nah, seperti apa sih spesifikasi Chery Omoda E5? Pertama-tama, SUV listrik tersebut menggunakan baterai lithium iron phosphate (LFP) dengan kapasitas 61 kWh.

Baterai tersebut mampu menempuh jarak hingga 430 km, menghasilkan daya sebesar 201 HP dan torsi 340 Nm. Adapun akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam ditempuh dalam waktu 7,6 detik.

Adapun pengisian dayanya, Omoda E5 mendukung input AC maksimal 9,9 kW serta input DC hingga 80 kW. Klaim Chery, proses pengisian baterai dari 30-80 persen dapat dilakukan dalam waktu 30 menit.

Spesifikasi Chery Omoda E5 Terkuak di Malaysia, Ini Bedanya dengan Indonesia?

Penampilan interior Chery Omoda E5. Foto: Sindonews/Danang Arradian

Detail lainnya, mobil listrik tersebut menggunakan velg 18 inci, lampu LED, cluster instrumen digital 12,3 inci, dan sistem infotainment layar sentuh 12,3 inci yang didukung oleh sistem Qualcomm 8155, interior hitam, One Pedal, keyless entry serta fitur keselamatan ADAS.

ADAS yang dipakai sama dengan milik Omoda 5, antara lain lane departure warning, blind spot detection, emergency lane keeping, rear cross traffic alert, adaptive cruise control with low-speed follow, front collision warning and autonomous emergency braking, auto high beam, hill start assist, hill descent control dan tyre pressure monitoring.

Khusus di versi Omoda E5 ada tambahan driver monitoring system.

Omoda E5 yang dijual di kuartal pertama 2024 di Malaysia diimpor langsung (CBU) dari China. Itu adalah versi elektrik dari Chery Omoda 5 yang sudah dijual di Indonesia maupun Malaysia.


Chery Omoda E5 di pasar Malaysia hadir dengan fitur vehicle-to-load (V2L). Ini adalah fitur yang menjadikan mobil sebagai “power bank” raksasa. Sebab, pengguna bisa memakai daya 3,3 kW di mobil untuk mentenagai peralatan listrik dan aksesori lainnya.

Meski demikian, khusus Chery Omoda E5 di Indonesia belum tentu akan menggunakan fitur V2L. Sebab, Head of Marketing PT CSI (Chery Sales Indonesia) Rifkie Setiawan sebelumnya mengatakan bahwa V2L di Omoda E5 di Indonesia mungkin akan dihilangkan.

Harga Omoda E5 untuk pasar Malaysia sendiri belum dirilis resmi. Namun, diperkirakan antara RM150.000-RM160.000 atau Rp500 juta-Rp550jutaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)