Balapan Terbaik dan Terburuk Versi Max Verstappen di Formula 1 2023

Rabu, 27 Desember 2023 - 10:04 WIB
loading...
Balapan Terbaik dan Terburuk Versi Max Verstappen di Formula 1 2023
Max Verstappen menutup tahun 2023 dengan sempurna. Pilot jet dart tim Red Bull Racing itu sukses keluar sebagai juara dunia Formula 1 musim ini / Foto: Max Verstappen (@Max33Verstappen)
A A A
Max Verstappen menutup tahun 2023 dengan sempurna. Pilot jet dart tim Red Bull Racing itu sukses keluar sebagai juara dunia Formula 1 musim ini. Tapi bagaimana tentang pendapatnya mengenai balapan terbaik dan terburuk versinya?

Verstappen berhasil menjadi juara F1 2023 dengan dominasi yang luar biasa bersama Red Bull. Mereka memenangkan 21 balapan dari 22 seri di musim lalu dengan 19 kemenangan dicatatkan bintang asal Belanda itu sendiri.

Juara dunia tiga kali tersebut punya banyak pilihan untuk menentukan mana penampilan terbaiknya musim ini. Lalu, dia menyebutkan GP Belgia 2023 merupakan salah satu yang terbaik, tetapi GP Jepang 2023 merupakan favoritnya.



"Saya pikir Spa masih merupakan akhir pekan yang sangat kuat lagi. Mungkin Jepang adalah akhir pekan yang sangat kuat, sejak putaran pertama sangat sulit untuk dikendarai," kata Verstappen dilansir dari Motorsport International, Selasa (26/12/2023).

"Saya melihat ke layar dan saya berpikir, 'baiklah, itu awal yang bagus!' Dari segi keseimbangan, mungkin kualifikasi Jepang sangat menyenangkan untuk dikendarai," tambahnya.

Dalam seri yang berlangsung di Sirkuit Suzuka itu, Verstappen memang sangat menonjol karena dia mampu mengejar ketertinggalannya sejak latihan bebas pertama lewat keunggulannya saat melintasi Esses di sektor satu. Dia mampu mengalahkan duo McLaren, Lando Norris dan Oscar Piastri, yang menjadi pesaing terberatnya kala itu dengan mengakhiri sesi kualifikasi dengan mengungguli Piasti, yang sebelumnya unggul 0,6 detik darinya.



Pada saat balapan, pembalap berusia 26 tahun itu pun mampu tampil gemilang. Dia memenangkan balapan di Suzuka dengan seliish 19 detik dari Norris dan 36 detik dari Piastri. Bahkan, Ferrari dan Mercedes terpaut lebih dari 40 detik di belakangya.

Kemudian, Verstappen memberikan jawaban yang mengejutkan mengenai balapan terburuknya di musim 2023. Dia tak memilih GP Singapura yang merupakan satu-satunya seri di mana Red Bull gagal menang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)