alexametrics

Dilelang, Kain Batik Ibu Negara Laku Rp19,05 Juta

loading...
Dilelang, Kain Batik Ibu Negara Laku Rp19,05 Juta
Kemenkeu menggelar lelang sukarela koleksi pribadi barang milik pejabat negara di Indonesia, salah satunya dua helai kain batik milik ibu negara Iriana Jokowi. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hari ini menggelar lelang sukarela koleksi pribadi barang milik pejabat negara di Indonesia. Salah satu yang dilelang adalah dua helai kain batik milik ibu negara Iriana Joko Widodo (Jokowi).

Awalnya, Iriana tidak termasuk dalam daftar pejabat yang melelang koleksi barang pribadi miliknya. Namun, kemarin sore secara mendadak utusan ibu negara menyampaikan koleksi pribadi miliknya untuk dilelang pada hari ini.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, harga awal yang dibanderol untuk dua helai kain batik khas Solo tersebut masing-masing Rp1 juta. Namun, saat lelang berlangsung, kain batik tersebut laku terjual Rp19,05 juta.

Adapun yang membeli kain batik ibu negara seharga Rp19,05 juta tersebut adalah seorang pengusaha bernama Titin Surtini. Selain kain batik Ibu Negara, pengusaha ini juga membeli baju batik milik Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"ibu berapa, satu kali, dua kali, tiga kai, pemenang yak Rp19.050.000 kain batik spesial Ibu Iriana Jokowi," ucap pemandu lelang di Galeri Nasional, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Sementara, untuk satu helai kain batik milik Iriana Jokowi lainnya laku terjual Rp10 juta. Kain tersebut dibeli oleh seorang pengusaha bernama James Johannes, yang juga memborong koleksi pribadi milik Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak