alexametrics

PLN Buka Program Magang Bersertifikasi

loading...
PLN Buka Program Magang Bersertifikasi
Direktur Utama PLN Sofyan Basir. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuka program magang bersertfikasi bagi para mahasiswa yang ingin mengimplementasikan ilmunya di bidang ketenagalistrikan.

Direktur Utama PLN, Sofyan Basir mengatakan, PLN secara nyata akan hadir memberikan semangat dan dukungan kepada kaum muda, intelektual mahasiswa untuk terus berjuang mengejar prestasi melalui program magang bersertifikasi.

"Program magang bersertifikasi untuk hasilkan sumber daya manusia unggul dengan magang enam bulan di unit PLN," ujarnya di Jakarta, Rabu (28/2/2018).



Program magang bersertifikasi ini sendiri akan segera terlaksana pada Juni 2018. Melalui progam ini, akan diseleksi calon peserta mahasiswa dari 7 perguruan tinggi negeri yaitu ITB, IPB, UI, UGM, UNDIP, ITS dan UDAYANA.

"Ditargetkan mulai awal Juni 2018, program penelitian pengembangan di bidang ketenagalistrikan ini strategis melibatkan universitas dan industri. Ini mimpi kami bahwa PLN sejak berdiri 70 tahun, rasanya tidak elok tidak bisa membangun pembangkit secara mandiri," kata Sofyan.

Program magang bersertifikasi ini juga memiliki tujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia unggul berkompetensi sedini mungkin dan paham akan kebutuhan bisnis.

Peserta magang akan diberikan bekal kompetensi berbasis learning by doing segara Iangsung dengan pengawasan mentor berkualifikasi selama 6 bulan di unit-unit PLN dan fasiltas untuk melaksanakan uji kompetensi sesuai bidang yang telah dipelajari.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak