Lamborghini Pilih Crossover untuk Mobil Listrik Masa Depan

Rabu, 27 Desember 2023 - 13:03 WIB
loading...
Lamborghini Pilih Crossover untuk Mobil Listrik Masa Depan
Lamborghini mencuri perhatian banyak orang saat menghadirkan mobil konsep listrik terbaru Lamborghini Lanzador. Foto/Carscoops/Lamborghini
A A A
ROMA - Lamborghini mencuri perhatian banyak orang saat menghadirkan mobil konsep listrik terbaru Lamborghini Lanzador. Mobil konsep listrik itu hadir dengan desain yang tidak biasa, yakni crossover .

Bentuknya perpaduan mobil sport dengan SUV tangguh. Dari situ hadirlah Lamborghini Lanzador yang jadi pintu masuk Lamborghini ke era mobil listrik murni.

Desain Lamborghini Lanzador memang sangat tidak biasa untuk sebuah mobil listrik murni. Di saat pabrikan membuat mobil sedan dan perkotaan sebagai desain utama mobil listrik, Lamborghini justru memilih crossover.



Nyatanya, perusahaan mobil yang berbasis di Bologna, Italia itu punya alasan khusus mengapa lebih memilih crossover ketimbang sedan yang sangat popular di dunia mobil listrik.

Dikutip Carscoops, Rabu (27/12/2023), Frederico Foschini, Chief Marketing and Sales Officer Lamborghini mengatakan, awalnya mempertimbangkan memilih desain sedan atau kendaraan 2+2 untuk mobil listrik masa depan. Hanya saja mobil tampilan sedan yang dipilih tidak boleh tampil tradisional.

Faktanya menurut dia Lamborghini memang belum pernah membuat mobil sedan. Sayangnya momen yang ada saat ini sangat tidak tepat untuk membuat mobil sedan. "Pasar mobil sedan saat ini sedang turun, sebaliknya SUV justru naik," katanya.

Dari kondisi itu Lamborghini coba mengakomodir hadirnya desain baru yakni perpaduan sedan dan SUV. Kemudian lahirlah Lamborghini Lanzador yang memiliki tampilan crossover.



Selain pasar yang turun, ada satu hal lagi yang bikin Lamborghini enggan membuat mobil listrik mereka berbentuk sedan. Menurut Frederico Foschini pasar mobil sedang sangat tergantung wilayah penjualan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)